Pasangan Anang Misran dan Aspihani Ideris Bakal Maju Pilwalkot Banjarmasin 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 April 2024

Pasangan Anang Misran dan Aspihani Ideris Bakal Maju Pilwalkot Banjarmasin 2024



LIPUTANSBM.COM, Banjarmasin - kabar angin tokoh LSM Kalimantan Selatan, Anang Misran alias Anang Bidik menggandeng seorang dosen, advokat dan aktivis Aspihani Ideris sebagai bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin di pilwalkot Banjarmasin 2024 mendatang ini.

Beredar foto pasangan calon walikota lewat jalur perseorangan (independen) Anang Misran dan Aspihani Ideris dengan misi Gasan Banjarmasin nang Religius, Indah, Tentram, Damai, Aman, Sejahtera dan nang Penting Dapur Pian bisa Mengepul.

Saat di konfirmasi, Anang Bidik panggilan akrabnya Anang Misran membenarkan diri nya bakal maju sebagai calon walikota Banjarmasin.

"Insya Allah kalau ada langkah saya akan maju sebagai calon walikota," kata Anang Bidik saat di konfirmasi via phone oleh awak media ini, Senin (8/4/2024).

Anang mengaku, dirinya maju sebagai bakal calon walikota lewat jalur perseorangan atau independen dan bersanding dengan seorang tokoh nasional dari segi profesi advokat.

"Anda tau sendiri kan, di Kalsel ini advokat setingkat nasional, siapa lagi?" katanya malah bertanya balik kepada wartawan.

Saat didesak, Anang Bidik membeberkan, bahwa advokat setingkat nasional itu adalah seorang Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI).

Tokoh tersebut, lanjut Anang juga adalah seorang aktivis senior di Kalimantan dan juga seorang dosen di fakultas hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

"Ya ya, dia itulah , kan kalian sudah mengetahui Nya siapa dia," ucap Anang Bidik sambil tertawa kecil.

Dia pun membeberkan bahwa pendampingnya sebagai bakal calon wakil walikota lewat jalur perseorangan atau independen tersebut adalah Aspihani Ideris.

"Do'akan saja lah, semoga pencalonan kami ini lancar, Insya Allah dalam waktu secepatnya kami akan deklarasi," ujar Anang Bidik.

Ketika ditanya, sejauh mana dukungan masyarakat atas pencalonannya lewat jalur perseorangan atau independen, Anang Bidik dengan tegas menyatakan bahwa ia mengklaim sudah mengantongi dukungan sebanyak 70 ribu lebih KTP.

"Bentuk dukungan berupa KTP dan sudah terkumpul lebih dari 70 ribu lembar, saya rasa itu sudah lebih dari cukup, karena untuk maju jalur independen itu hanya membutuhkan sekitar 40 ribu KTP," tuntasnya singkat.

Aspihani Ideris saat dikonfirmasi wartawan via phone, membenarkan dirinya ada di ajak Anang Misran sebagai pendampingnya dalam mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota Banjarmasin 2024 ini.

"Ya benar saudaraku, saya kemarin, Sabtu (6/4/2024) sudah ketemu disaat acara Bukber di sebuah warung makan di Banjarmasin," kata Aspihani, Senin (8/4/2024).

Ia membeberkan, bahwa dirinya di minta untuk mendampingi Anang Bidik dalam kompetisi pilwalkot Banjarmasin mendatang ini lewat jalur perseorangan atau independen.

"Kalau diminta dan masyarakat Banjarmasin memberikan dukungan, saya siap mendampingi saudaraku Anang Bidik dalam pemilihan walikota Banjarmasin mendatang ini," tuturnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda