Calon Anggota DPR RI Tia Rahmania Siap Mengemban Aspirasi Masyarakat Banten - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 April 2024

Calon Anggota DPR RI Tia Rahmania Siap Mengemban Aspirasi Masyarakat Banten

Tia Rahmania. (Ist)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Tia Rahmania, Calon Anggota DPR RI Terpilih dari PDI Perjuangan Dapil 1 Banten, Siap Dilantik pada 1 Oktober 2024.

Tia Rahmania, yang berhasil meraih suara tertinggi di PDI Perjuangan Dapil 1 Banten (Pandeglang-Lebak) pada Pemilu 2024, akan segera dilantik sebagai anggota DPR RI. 

Meskipun PDI Perjuangan hanya mendapat satu kursi di dapil tersebut, Tia mampu memenangkan kepercayaan masyarakat dengan prestasinya.

Dalam wawancara dengan wartawan di Palangka Raya, Tia mengonfirmasi bahwa pelantikan DPR RI direncanakan pada 1 Oktober 2024. 

“InsyaAllah pada 1 Oktober saya akan dilantik menjadi anggota DPR RI,” katanya kepada wartawan di Palangka Raya, Senin (8/4/2024).

Dengan latar belakang kelahiran sebagai putri Dayak di Palangka Raya 45 tahun yang lalu, Tia memiliki koneksi emosional yang kuat dengan daerah asalnya.

Orang tuanya adalah mantan Bupati Barito Utara, Ir. H. Badaruddin (alm). Tia besar dan bersekolah sampai SMA di Palangka Raya. Lulusan SDN Langkai 12, SMPN-2, dan SMAN-2 Palangka Raya.

Tia, yang telah aktif dalam berbagai organisasi sejak sekolah, memiliki pendidikan sarjana dan profesi dari Universitas Indonesia (UI) dalam bidang Psikologi. 

Sebagai seorang psikolog dan dosen di Universitas Paramadina, Tia memiliki komitmen untuk mewakili dan membawa aspirasi masyarakat, tidak hanya dari Banten, tetapi juga dari Kalimantan Tengah, daerah asalnya.

Meskipun menjadi warga Kota Serang sejak tahun 2008 setelah menikah, Tia tetap terhubung dengan akarnya di Kalimantan Tengah. 

Pengalaman politik sebelumnya, termasuk sebagai bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten, telah mempersiapkan Tia untuk peran barunya sebagai anggota DPR RI.

Tia, yang pernah menjadi calon anggota legislatif pada tahun 2019 dan tidak berhasil, kini menunjukkan ketekunan dan dedikasinya yang menghasilkan kesuksesan politik di Banten. 

Tia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya adalah anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Wawan Wiraatmaja, dan adiknya adalah anggota Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Nisa Rahimia.

Dengan pengalaman dan komitmennya, Tia Rahmania siap menjadi suara yang memperjuangkan kepentingan masyarakat di tingkat nasional, menjembatani Banten dan Kalimantan Tengah dalam koridor legislatif.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda