IGTKI-PGRI Kota Palangka Raya Gelar Lomba dalam Rangka HUT ke-74 dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

20 May 2024

IGTKI-PGRI Kota Palangka Raya Gelar Lomba dalam Rangka HUT ke-74 dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 IGTKI-PGRI sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional, Hari Kartini, dan Hari Kebangkitan Nasional, IGTKI-PGRI Kota Palangka Raya menggelar berbagai lomba bertempat di Panggung Terbuka Taman Budaya Kalimantan Tengah, Jalan Temanggung Tilung XIII, Kota Palangka Raya.

Acara yang digelar pada Senin (20/5/2024) ini mengusung tema Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas, dan Kompetensi Guru Taman Kanak-Kanak untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Acara ini diikuti oleh seluruh TK se-Kota Palangka Raya dan dibuka oleh Pj Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Fifi Arfina, yang mewakili Pj Walikota Palangka Raya. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Tengah, dan Ketua IGTKI Kota Palangka Raya.

Ketua Panitia Acara, Marni Nining, dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba-lomba yang diadakan meliputi Senam Cerdas Ceria dengan 46 regu anak dan 13 regu guru, Lomba Cipta Baca Puisi dengan 21 peserta, serta Lomba Busana Kartini yang diikuti oleh 141 peserta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah mendukung acara ini, serta kepada para donatur sehingga acara ini bisa sukses," ujarnya.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Fifi Arfina, yang membacakan sambutan Pj Walikota Palangka Raya, menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai pondasi masa depan bangsa.

"Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Kota Palangka Raya. Dengan kegiatan ini, daya kreativitas anak dapat ditingkatkan, serta memperkuat hubungan antara guru, siswa, dan orang tua. Semoga sinergi ini dapat menjadikan pendidikan yang berkualitas," katanya.

Fifi Arfina juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam dunia pendidikan serta bekerja sama dan berkolaborasi untuk mencapai misi dan visi pendidikan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, menambahkan bahwa kegiatan ini dapat menambah semangat guru dan orang tua dalam meningkatkan daya kreativitas anak.

"Pendidikan PAUD menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, karena pendidikan usia dini adalah fondasi penting bagi mereka yang nantinya menjadi generasi emas bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda