Ikuti Festival Budaya Asia Afrika, Iin Hendrayati ini Ajang Promosi Kebudayaan Dan Kesenian - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

07 July 2024

Ikuti Festival Budaya Asia Afrika, Iin Hendrayati ini Ajang Promosi Kebudayaan Dan Kesenian



LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dewan Kesenian Kota Palangka Raya dipercaya menjadi bagian Kontingen Kota Palangka Raya dalam mengikuti Festival Budaya Asia Afrika 2024 di Kota Bandung. 

Dikutip dari MC Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris, selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya, menyatakan bahwa partisipasi dalam festival ini adalah langkah penting untuk mempromosikan kekayaan budaya dan seni di Kalimantan Tengah.

"Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam acara yang bergengsi ini. Festival Budaya Asia Afrika adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kekayaan budaya dan seni yang kami miliki, serta mempererat hubungan antarbudaya," kata Iin Hendrayati Idris, Minggu (7/7/2024).

Kontingen Kota Palangka Raya yang mengikuti festival ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Bandung. Festival ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 7 Juli 2024, dan diharapkan dapat menjadi ajang yang mempererat persahabatan antar budaya serta memperkaya wawasan seni dan budaya bagi semua peserta dan pengunjung.

Selama festival, kontingen Kota Palangka Raya menampilkan berbagai seni budaya tradisional khas suku Dayak yang memukau. Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan budaya Palangka Raya kepada masyarakat Bandung, tetapi juga kepada wisatawan internasional yang hadir.

Iin Hendrayati Idris juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk memperkuat identitas budaya lokal di tengah arus globalisasi. 

"Dengan mengikuti festival-festival budaya seperti ini, kita dapat terus melestarikan dan mempromosikan budaya lokal kepada generasi muda dan masyarakat luas. Ini adalah salah satu cara kita untuk menjaga warisan budaya tetap hidup dan berkembang," katanya.

Festival Budaya Asia Afrika di Bandung tahun ini diikuti oleh berbagai negara dan kota dari dua benua, menjadikannya platform yang ideal untuk saling berbagi dan belajar mengenai keanekaragaman budaya. 

"Harapannya partisipasi Kota Palangka Raya dalam festival ini dapat meningkatkan citra kota sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata yang kaya dan menarik", tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda