Muhamad Sidik : Fokus Pertemuan Ini Membahas Kemajuan Organisasi Hingga SKW - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 July 2024

Muhamad Sidik : Fokus Pertemuan Ini Membahas Kemajuan Organisasi Hingga SKW



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Serikat Pekerja Pers Republik Indonesia (SPRI) Kalimantan Tengah Muhamad Sidik, terima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPC - SPRI) Kabupaten Pulang Pisau

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara cabang, Daerah, pusat organisasi serta, serta meningkatkan profesionalisme anggota dalam bidang jurnalistik.

Ketua DPC -SPRI Kabupaten Pulang Pisau Krisionardi, dalam pernyataannya kepada media, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab mereka sebagai anak cabang SPRI di kabupaten

“Pertemuan ini memberikan banyak manfaat, khususnya dalam meningkatkan pemahaman tentang pembuatan berita serta peningkatan profesionalisme sebagai pengurus DPC SPRI,” Ujarnya pada Senin (08/07/2024) di Sekretariat SPRI Kalteng.

Muhamad Sidik, Ketua DPD SPRI Kalimantan Tengah, menambahkan bahwa acara tahunan ini penting untuk membahas berbagai kendala yang dihadapi pengurus di tingkat kabupaten. 

“Pertemuan ini fokus pada kemajuan organisasi, kelengkapan administrasi, dan publikasi berita bagi media dan jurnalis yang tergabung di bawah naungan SPRI Kalteng. Saya mengajak para pengurus untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi TUK LSP Kalimantan Tengah,” ucapnya

Ia berharap agar seluruh pengurus DPC SPRI di Kalimantan Tengah dapat lebih aktif dalam melaporkan perubahan struktur pengurus kepada DPD pusat, guna memperkuat koordinasi dan administrasi organisasi. 

“Saya juga mengingatkan wartawan untuk selalu menjaga kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas mereka, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar No. 40 Tahun 1999 tentang Pers,” tambahnya.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara tingkat kabupaten dan provinsi dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam pemberitaan media yang bernaung di bawah SPRI,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda