SMP Negeri 1 Palangka Raya Wujudkan Generasi Emas Melalui MPLS - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 July 2024

SMP Negeri 1 Palangka Raya Wujudkan Generasi Emas Melalui MPLS

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dalam upaya mempersiapkan generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi, SMP Negeri 1 Palangka Raya menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema "Semangat Belajar untuk Menggapai Prestasi Menjadi Anak Juara". Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan semangat belajar siswa baru.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palangka Raya, Erdiningsih, mengungkapkan bahwa tahun ini sekolah telah melaksanakan program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Tema MPLS tahun 2024 ini adalah semangat belajar untuk menggapai prestasi menjadi anak juara,” ucap Erdiningsih saat dibincanngi Liputan SBM di ruang kantornya, Jalan A. Yani, Kota Palangka Raya, pada Selasa (9/7/2024).

Erdiningsih menjelaskan bahwa jumlah peserta didik baru tahun 2024 di SMP Negeri 1 Palangka Raya mencapai 276 siswa, yang terbagi dalam 9 rombongan belajar (rombel).

Lebih lanjut, Erdiningsih berharap para peserta didik baru tahun 2024 dapat mengikuti sistem belajar mengajar yang telah diterapkan oleh sekolah selama ini.

“Pesan saya, teruslah belajar, jangan malas, dan jadilah anak yang berprestasi sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua dan juga sekolah,” tutupnya.

Dengan kegiatan MPLS ini, SMP Negeri 1 Palangka Raya berkomitmen untuk mendukung Indonesia menuju generasi emas, dengan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan memotivasi siswa untuk mencapai prestasi terbaik.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda