PBB Beri Medali Penghargaan Pada Iptu Mahlan Perwira Polda Kalteng - Liputan Sbm

08 May 2018

PBB Beri Medali Penghargaan Pada Iptu Mahlan Perwira Polda Kalteng


Suara Borneo Membangun - Palangka Raya - Iptu Mahlan menerima medali penghargaan dari PBB (UN Medal) atas dedikasi, loyalitas dan profesionalismenya selama bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB sejak tanggal 20 Mei 2017 (hampir satu tahun). Seperti dikutip dari Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Prestasi luar biasa salah satu Perwira Polda Kalteng yang saat ini bertugas sebagai pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di United Nation Mission in South Sudan (UNMISS) Juba, South Sudan.

Penganugerahan penghargaan medali PBB ini diberikan oleh perwakilan Sekjen PBB Senior Representatif Secretary General (SRSG) David Shearer pada saat acara Unpol Medal Parade Ceremony di Hall Rwanda FPU - UN House Juba, Selasa (8/5/2018) pukul 10.00 waktu south Sudan.

Medali penghargaan internasional ini diberikan kepada personel pasukan perdamaian PBB yang sedang bertugas di daerah konflik sebagai bentuk penghargaan PBB kepada personel yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang tinggi sesuai dengan UN Core Values yaitu Professionalism, Integrity dan Respect for Diversity.

Dalam amanatnya SRSG David Shearer mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel atas kerja keras, loyalitas, disiplin dan profesionalisme yang tinggi untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan upaya-upaya kemanusian guna menciptakan perdamaian di Negara South Sudan.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Iptu Mahlan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Polri dan baru pertama kalinya diterima oleh personel Polda Kalteng.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Divisi Hubungan International (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Saipul Malta, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko dan Kepala Biro Misi International (Karomisinter) Divhubinter Brigjen Pol Krisna Murti atas bimbingan, dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini sehingga saya bisa menerima penghargaan dan medali yang luar biasa ini," tegasnya.

Untuk diketahui, UN medal ini diberikan PBB kepada enam personel Polri yang berprestasi yaitu AKBP Jantet Manalu dari Lemdikpol Mabes Polri, Kompol Ninayani Dyah Firstanti Pratiwi perwira Polda Jatim, Iptu Mahlan perwira Polda Kalteng, Ipda Well Etria dari Polda Riau, Bripka Suryana bintara Polda Jabar dan Brigpol Ferra Handayani dari Polda Maluku Utara.

Daerobi
www suaraborneomembangun com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda