Daya Tarik Taman Nasional Sabangau - Liputan Sbm

19 June 2020

Daya Tarik Taman Nasional Sabangau


liputansbm.com

Liputan SBM, Palangka Raya - Daya tarik dari Taman Nasional Sebangau adalah banyak tersimpan 13 hewan langka berbagai jenis Yaitu : Owa owa, Orang Utan, Musang Pohong , Beruk, Beruang Madu, Bajing, Bintorong, Kelasi, Kucing Hutan, Macan Dahan, dan berberapa jenis burung seperti : Cengak Merah, Elang Hitam, serta yang paling langka sekalipun ada yaitu : Baliang. Spesies ini semuanya terancam punah. jumat, 19/06/2020
Dan siapapun Wisatawan akan puas bisa mendekati atau bercengkrama bersama hewan hewan langka, selain itu juga nanti bisa menyusuri sungai seperti sungai koran, berberapa sungai yang di lewati hampir mirip dengan sungai Amazone

Baca juga : Lokasi Wisata Air Hitam kota Palangka Raya Dibuka

Dalam Perjalanan sungai di butuhkan waktu -+ 9 jam, untuk menempuh perjalanan sungai akan melalui sungai katingan menuju pelabuhan kecamatan mendawai, dengan begitu sudah sampai di Taman Nasional Sebangau.
Dalam perjalanan menyusur sungai akan terlihat mamalia berbagai jenis yang dijaga petugas agar tidak punah habitatnya, hal ini yang membuat para wisatawan menggemarinya, bahkan betah berlama lama hanya untuk melihati suasana alam yang masih asli.
Untuk menuju Taman Nasional Sebangau, sebenarnya sangat mudah,cukup Pesawat turun di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, sesampai dari Bandara bisa naik Taksi/Travel maupun Mobil plat hitam, menuju Pelabuhan kereng bangkirai, salah satu pintu gerbang utama masuk Taman Nasional Sebangau.
Setelah itu turun ke pelabuhan kereng bangkirai, menggunakan Perahu/klotok atau Longboat, dan bisa juga menggunakan kapal cepat jenis Spead Boat, atau kapal susur sungai yang sudah tersedia, Sepanjang alur sungai nantinya bisa hamparan pohon Rasau, pohon ini cukup mirip dengan pohon Pandan laut karena dahannya bisa di mamfaatkan untuk bahan anyaman tikar, yang menarik lagi air sungai berwarna sangat hitam dan sedikit kemerah merahan karena kondisinya tanah Gambut yang masih asli.
Taman Nasional Sebangau, yang terletak di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, sedang menjadi sorotan publik. karena berberapa bulan yang lalu ada Peristiwa tabrakan Sped boat/kapal, pada hari Senin tanggal 9/3/2020, dan menewaskan enam orang.
Insiden nahas tersebut terjadi bersamaan dengan adanya inspeksi untuk menyambut kunjungan menyambut Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima di Taman nasional Sebangau. (RED) liputansbm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda