Wisata Air Hitam Kota Palangka Raya Akan Kembali Dibuka - Liputan Sbm

15 August 2020

Wisata Air Hitam Kota Palangka Raya Akan Kembali Dibuka


Palangka Raya - Menuju New Normal Destinasi wisata Air Hitam yang terletak di Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya ini akan kembali dibuka, diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya Ikhwanudin beberapa waktu lalu. (15/8/20).

“Apabila tidak ada halangan, pembukaan secara simbolis wisata Kereng Bangkirai akan dilakukan pada 15 atau 16 Agustus ini,”ungkapnya, Jumat (14/8/2020) dikutip dari MEDIA CENTER, Palangka Raya.
Sejauh ini lanjut Ikhwanudin, tim dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya di dukung kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan para pelaku usaha di Kereng Bangkirai telah melakukan berkali-kali asistensi dan pengecekan kesiapan protokol kesehatan sebelum membuka kawasan wisata ini.

“Jadi, nantinya tidak dibuka full, hanya maksimal 30-50 persen pengunjung saja dari kapasitas tempat wisata yang diperkenankan,” sebutnya.

Ditegaskan Ikhwanudin, nantinya pasca dibukanya tempat wisata, maka haruslah menjalankan standar protokol kesehatan dengan ketat. Tim dari satgas pun tetap turun memantau langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan dan sosialisasi.
“Kalau melanggar bisa diberi sanksi atau ditutup kembali,”tegasnya.

Ditambahkan Ihkwanudin, setelah destinasi wisata Kereng Bangkirai yang akan dibuka, maka selanjutnya menyusul bertahap pembukaan kawasan wisata lain. seperti wisata Sei Gohong. #LiputanSbm

Penulis : Daerobi
Foto : MEDIA CENTER


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda