Ini Alasanya Libatkan Pengamat Dalam Pengawasan Di Lapangan - Liputan Sbm

28 July 2020

Ini Alasanya Libatkan Pengamat Dalam Pengawasan Di Lapangan

Liputansbm

Palangka Raya – Dikemukakan Pejabat Pembuat Komitmen Operational Sumber Daya Air (PPK OPSDA) Sugiono ST, apa alasannya Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II, kenapa libatkan pengamat dalam pengawasan dilapangan. Seni(27/07/20). Dikonfirmasi melalui App WhatsApp PPK OPSDA Sugiono mengatakan,”keterbatasan SDM kami BWS Kalimantan ll untuk pelaksanaan pengawasan dilapangan yang membuat kami mengikut sertakan pengamat pengairan, hal ini untuk bisa membantu pekerjaan berjalan dengan baik,” jelasnya kepada media liputansbm.com.

Baca juga : PPK OPSDA Periksa Kondisi Irigasi di Wilayah Kabupaten ...


Dalam rangka memenuhi ketersedian beras dan mendukung program Food Estate dari Presiden Joko Widodo, BWS Kalimantan II terus berupaya selalu menjaga ketersedian air bagi persawahan petani khususnya diwilayah Kalimantan Tengah.
Namun dalam prakteknya pekerjaan ini bukan tanpa halangan perbandingan luasan wilayah menjadi kendala BWS Kalimantan II dalam menjalankan tugasnya ”Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat baik LSM dan wartawan untuk memberikan informasi apabila ada permasalahan dilapangan terutama bangunan dan saluran irigasi yang masih memerlukan pemeliharaan kami selaku PPK SDA akan mengapresiasi dan berusaha menindak lanjuti penanganan kedepannya," pungkasnya. #liputansbm

Penulis : Rizaldi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda