PPK OPSDA Periksa Kondisi Irigasi di Wilayah Kabupaten Kapuas - Liputan Sbm

27 July 2020

PPK OPSDA Periksa Kondisi Irigasi di Wilayah Kabupaten Kapuas

Saat Meberikan Arahan di Lapangan

Palangka Raya -
Pertanian merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi. Senin 27-07-2020.

Kegiatan pertanian sangat tergantung dengan ketersediaan air dalam proses bercocok tanam. Dari itu diperlukan lah saluran irigasi untuk mengalirkan air ke sawah masyarakat. 

Untuk memenuhi kebutuhan air yang cukup bagi petani, BWS Kalimantan II, PPK OPSDA Bapak Sugiono ST. Melihat kondisi Pengairan di wilayah Kabupaten Kapuas. 

Baca juga : Ini Alasanya Libatkan Pengamat Dalam ...


Dalam kunjungan ke wilayah Kapuas Sugiono mengatakan untuk pemeliharaan kalau masih ada yang kurang kita akan berupaya memperbaiki.

Masih dalam kesempatan yang sama dikatakan apabila ada informasi terkait permasalahan Pengairan ini kami akan apresiasi dan akan kami tindak lanjuti.

Ditemui di tempat yang sama Salah satu pengamat mengatakan "Kami berkomitmen menjaga dan mengawasi Pengairan agar dapat mengalirkan air  ke sawah petani."

Ahmad (50 tahun) salah satu petani mengatakan saya berterimakasih kepada PU sudah yang memperhatikan dan memelihara saluran kami bisa mengairi sawah kami mulai dari proses tanam hingga panen. #liputansbm

Penulis : Rizaldi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda