Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kuala Kapuas – Mandomai Akan Segera Terealisasi - Liputan Sbm

16 July 2020

Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kuala Kapuas – Mandomai Akan Segera Terealisasi




Liputan SBM, 
Kapuas - Peningkatan jalan Kuala Kapuas menuju pelabuhan penyeberangan feri Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, untuk Tahun Anggaran (TA) 2020 ini terus di kerjakan oleh Pihak Kontraktor pelaksana CV. NASYWA SYARIRA Pusat Kuala Kapuas dengan kegiatan program pemeliharaan jalan dan jembatan, Kamis (16/07/2020) siang.

Berdasarkan hasil pantaun awak media online Liputan SBM saat melintas, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor pelaksana tersebut sedang melakukan penimbunan bahu jalan.

Jalan tersebut awalnya beraspal namun karena sudah lama dan lajunya percepatan lalu lintas dari pelabuhan penyeberangan feri baik dari kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga membuat bahu jalan tersebut lama kelamaan mengalami kerusakan pada titik-titik tertentu, apalagi jalan tersebut dinilai sempit sehingga sulit untuk berpapasan.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui dinas PUPR Kabupaten Kapuas terus melakukan terobosan program untuk melakukan peningkatan dan pelebaran bahu jalan agar nantinya jalan dari kuala kapuas menuju pelabuhan feri maupun ke desa desa lain di kecamatan kapuas barat dapat berjalan lancar, sehingga wargapun lebih nyaman menjalankan aktivitas mereka sehari hari.

Menurut Suharto salah satu pengguna jalan yang melintasi jalan itu mengatakan kepada awak media ini, bahwa dengan dilaksanakannya pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan tersebut sangatlah penting sebagai akses penghubung jalan antar Kecamatan Kapuas Barat dengan Kabupaten Kapuas, dengan begitu masyarakat dapat melintasi dengan mudah dan aman.

“kami sebagai masyarakat menyambut baik atas inovasi dinas PUPR Kabupaten Kapuas, karena dapat melaksanakan program infrastruktur di masa Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya mengakhiri wawancara dengan awak media ini. #Liputansbm


Penulis : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda