Polresta Palangkaraya Gandeng Pihak Perkebunan Kelapa Sawit Untuk Mencegah Karhutla. - Liputan Sbm

06 July 2020

Polresta Palangkaraya Gandeng Pihak Perkebunan Kelapa Sawit Untuk Mencegah Karhutla.

Liputansbm


Liputan SBM, Palangka Raya - Berbagai upaya dilakukan Polresta Palangka Raya bersama jajarannya untuk mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Palangkaraya. Senin, 06-07-2020.

Komitmen itu di buktikan dengan menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan, salah satunya yakni PT. Mitra Argo Persada Abadi (MAPA) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, bersama rombongan melakukan koordinasi dan sosialisasi bersama pihak perusahaan mengenai dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Upaya tersebut mendapat dukungan dari PT. MAPA,yang telah menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk melakukan pemadaman karhutla, serta melarang para karyawannya untuk melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar.

Komitmen tersebut terbukti saat Kapolresta bersama rombongan diajak untuk meninjau gudang peralatan yang telah PT. MAPA sediakan, mulai dari peralatan pemadam api, Alat Pelindung Diri (APD) hingga kendaraan yang siap digunakan untuk menanggulangi karhutla.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, kita dapat mencegah terjadinya peristiwa karhutla di Kecamatan Rakumpit, yang tentunya akan menjadi modal baik melakukan hal serupa di kecamatan lainnya,” pungkasnya. liputansbm

Penulis : Fabianus Karang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda