Wujudkan Keamanan Lingkungan, Polresta Palangka Raya Rutin Sambangi Pos Kamling - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

30 July 2020

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Polresta Palangka Raya Rutin Sambangi Pos Kamling

Liputansbm

Palangka Raya - Polresta Palangka Raya Kembali Menunjukkan Kepeduliannya  Terhadap Ketertiban dan Keamanan Masyarakat Melalui Pembinaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) merupakan salah satu cara efektif untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan RT/RW. 

Menyadari hal tersebut, pada Kamis (30/07/2020) sekitar Pukul 03.00 WIB, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Palangka Raya melaksanakan Patroli sambang dialogis ke beberapa Pos Kamling di wilayah Kota Palangka Raya. 

Kegiatan Patroli yang dipimpin oleh Kanit Binkamsa Aiptu Narmanto tersebut menyambangi Pos Kamling di bilangan Jl. Badak, Jl. Paus, Jl. Manjuhan, Jl. Bondol, Jl. Tingang hingga Jl. Garuda Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah. 

Narmanto menjelaskan, selain sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat sekaligus sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat. 

"Kita sangat mengapresiasi masyarakat yang telah giat dan aktif menghidupkan Pos Kamling dan kami harap nantinya seluruh RT dan RW Se-kota Palangka Raya dapat melakukan hal serupa," Ujarnya. #liputansbm

Penulis: Fabianus Karang
Sumber : Humas Polresta

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda