Dengan Metode TFG Satlantas Polresta Palangka Raya Racik Strategi Pengawalan Surat Suara - Liputan Sbm

27 August 2020

Dengan Metode TFG Satlantas Polresta Palangka Raya Racik Strategi Pengawalan Surat Suara


Palangka Raya – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalimantan Tengah, Polresta Palangka Raya dan jajarannya terus mematangkan persiapan untuk menciptakan keamanan pada pesta demokrasi tersebut.

Baca juga :


Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya dengan menggelar latihan secara parsial pilkada tersebut di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dipimpin oleh Wakasatlantas, Iptu Bayu Hardiyanto, S.T.K., SIK., personel Polri berompi hijau tersebut membahas tentang skema dan strategi yang akan diterapkan untuk mengawal kotak suara pilkada.

Baca juga :


“Pengawalan akan kami lakukan mulai dari tahap pendistribusian hingga pengambilan dari tiap TPS, demi menjaga keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keberlangsungan pilkada,” ungkapnya.

Dengan melakukan simulasi menggunakan Tactical Floor Game (TFG), mereka menganalisa kerawanan maupun potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi saat tahapan pilkada berlangsung, serta mengevaluasi dari pergelaran pemilu sebelumnya.

Baca juga :


“Ini merupakan latihan awal yang kami lakukan dan nantinya akan berlanjut dengan praktek simulasi di lapangan, sehubungan dengan dilakukannya Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Telabang Tahun 2020,” pungkas Bayu. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda