GERDAYAK KAMPANYE PROTOKOL KESEHATAN, DENGAN BAGI DAN PAKAI MASKER KEPADA MASYARAKAT - Liputan Sbm

18 August 2020

GERDAYAK KAMPANYE PROTOKOL KESEHATAN, DENGAN BAGI DAN PAKAI MASKER KEPADA MASYARAKAT

PALANGKA RAYA - Sebanyak 500 lembar masker mencegah covid-19 dibagikan Gerdayak kepada masyarakat, untuk mendukung gerakan Nasional Pemakaian Masker, berpusat dibeberapa tempat salah satunya Komplek Sosial Mendawai Pasar Kahayan, jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya, Selasa (18/8/20).


Gerakan ini sebagai upaya mensosialisasikan sekaligus mengedukasi masyarakat agar memakai masker mencegah covid-19 , mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan  massa.


Ketua umum DPP Gerdayak Drs Yansen Binti MBA, menyampaikan terimakasih kepada   Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Sekda provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah menyurati, untuk melibatkan kami sebagai Ormas agar turut serta kampanye membagikan dan pemakaian masker mencegah covid-19, ungkapnya.


“Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi via video conference Zoom  dengan satuan tugas penanganan Covid -19 tingkat Nasional yang menginstruksikan agar semua Kepala Daerah menggencarkan kampanye pemakaian masker,” jelasnya kepada liputansbm.com


Baca juga : GERDAYAK DUKUNG GERAKAN NASIONAL PEMAKAIAN MASKER, SESUAI INSTRUKSI GUBERNUR KALTENG


Lebih lanjut Yansen menerangkan, gerakan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi via video conference Zoom dengan satuan tugas penanganan Covid-19 tingkat Nasional yang menginstruksikan agar semua Kepala Daerah menggencarkan kampanye pemakaian masker.



“Memang kita sadari bahwa kedisiplinan masyarakat perlu kita tingkatkan, berdasarkan pantauan di lapangan hampir 50 % kesadaran masyarakat masih rendah dalam penggunaan masker, untuk meningkatkannya Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri dimohon memasifkan sosialisasi pemakaian masker tersebut, termasuk di tempat-tempat umum, semuanya harus  telaten dan konsisten agar penggunaan masker menjadi suatu kewajiban sehingga memutus mata rantai penyebaran covid -19, dan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.


Terakhir Yansen Binti menyampaikan terima kasih kepada para anggota Gerdayak dan panitia kongres ke II Gerdayak yang turut serta turun kelapangan membagikan dan mensosialisasikan kampanye gerakan bagi masker, tidak lupa Yansen Binti menyampaikan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. 


“Hormat yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan, pejuang kemerdekaan Republik Indonesia baik yang almarhum maupun yang masih hidup, kami berterimakasih telah menikmati kemerdekaan ini meskipun tetap harus berjuang melawan Covid, Kemiskinan, kebodohan dan  keterbelakangan. Sebagai anak pejuang Terima kasih saya juga kepada pemerintah pusat mahupun daerah yang telah memberikan perhatian dan penghormatannya kepada orang-orang tua kami yang telah tiada dan yang telah berusia senja, Merdeka !!!,” tutupnya. #LiputanSbm



Penulis : Lilo

Editorial : Daerobi


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda