Guna Amankan Pilkada Kalteng 2020, Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Gelar Peralatan Dalmas - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 August 2020

Guna Amankan Pilkada Kalteng 2020, Sat Sabhara Polresta Palangka Raya Gelar Peralatan Dalmas

liputansbm


Palangka Raya – Menjelang pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah Tahun 2020, Polresta Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kesiapannya.

 

Hal tersebut ditunjukkan oleh Sat Sabhara Polresta Palangka Raya saat menggelar seluruh peralatan dan perlengkapan pengamanan Pilkada di lapangan markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (25/8/2020) pagi.


Baca Juga : Jelang Pilkada Kalteng 2020, Kabag Ops Polresta Palangka ...

 

Kasat Sabhara, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menerangkan, peralatan dan perlengkapan tersebut meliputi pengendalian massa (dalmas), baik itu awal maupun lanjut yang digunakan menyesuaikan eskalasi massa.

 

“Dalmas awal digunakan untuk menghadapi massa bereskalasi hijau yang berarti aman dan damai, sedangkan eskalasi kuning meningkatkan pengamanan untuk menghadapi potensi kerawanan yang mulai terjadi,” ungkapnya.

 

Bersama anggotanya, ia menggelar bermacam peralatan maupun perlengkapan, mulai dari tali dalmas, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), tameng, body protector dan flashball atau senjata gas air mata.

 

“Ini merupakan bentuk kesiapan menjelang Pilkada Kalteng di Tahun 2020 ini, semoga dapat terlaksana dengan aman dan damai, sebagai wujud demokrasi yang dijunjung tinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Gatoot. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda