KETUA DPRD PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MENERIMA PERWAKILAN DARI ADB - Liputan Sbm

31 August 2020

KETUA DPRD PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MENERIMA PERWAKILAN DARI ADB


Palangka Raya - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng )menerima perwakilan dari peserta Aksi Damai Aliansi Dayak Bersatu (ADB) yang menyerahkan secara langsung beberapa poin penting aspirasi masyarakat Dayak untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat Maupun Daerah Provinsi Kalteng.

Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno didampingi  empat anggota DPRD Provinsi Kalteng, Jainudin Karim, Fajar Hariadi, H.Purnama Jaya, Lohing Simon, menerima perwakilan ADB di Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Senin, 31/08/2020.


Wiyatno menyampaikan bahwa DPRD Provinsi Kalteng menyambut baik aspirasi dari masyarakat khususnya ADB dan merupakan komitmen kami untuk meneruskan aspirasi kepada eksekutif baik yang di Pusat Maupun Daerah sehingga segala persoalan yang ada menemukan solusi tanpa adanya Diskriminasi,"Katanya.


"DPRD Provinsi Kalteng punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menampung segala Aspirasi untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat seperti Filosofi Huma Betang (Handep Hapakat) dan tidak melakukan tindakan melawan aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai Bersama ini,"pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama Juru bicara ADB, Ingkit Djaper menyampaikan Terimakasih kepada Ketua DPRD Provinsi Kalteng dan anggota yang telah melakukan tugas Konstitusinya dan berharap Pemerintah Pusat Maupun Daerah Provinsi Kalteng segera memutuskan apa yang menjadi tuntutan kami selaku akar rumput masyarakat Dayak Kalimantan Tengah,"Tutupnya. #liputansbm


Penulis : Fabianus Karang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda