ADB Melakukan Aksi Damai Di Depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng - Liputan Sbm

31 August 2020

ADB Melakukan Aksi Damai Di Depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng


Palangka Raya - Aliansi Dayak Bersatu (ADB) melakukan Aksi Damai di depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng Untuk menyampaikan Beberapa Tuntutan Kepada Pemerintah Pusat Maupun Daerah melalui DPRD Provinsi Kalteng. Senin,31-08-2020.


Kegiatan Aksi Damai ini dilakukan dengan tertib dan tetap mengedepankan Filosofi Huma Betang yang menjadi ciri khas turun temurun Orang Dayak.


Baca juga : KETUA DPRD PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MENERIMA PERWAKILAN DARI ADB


Koordinator Aksi Damai Yusuf Roni dalam orasinya menyampaikan bahwa Aliansi Dayak Bersatu menolak wacana dari Pemerintah Pusat Maupun Daerah yang akan mendatangkan Transmigrasi baru dari luar provinsi Kalimantan Tengah, menolak pencabutan moratorium Transmigrasi Kalimantan Tengah, mendesak Pemerintah Pusat Maupun Daerah untuk melibatkan masyarakat Dayak dalam Program Food estate.


"Untuk  itu kami memohon kepada ketua DPRD Provinsi Kalteng segera menyampaikan pesan dan aspirasi kami kepada Pemerintah Pusat Maupun Daerah agar segera ditindaklanjuti sehingga tidak ada gesekan di akar rumput khususnya masyarakat Dayak,"bebernya. #liputansbm


Penulis : Fabianus Karang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda