Serikat Buruh KSBSI Kalteng Nyatakan Sikap, Pemilu Serentak 2020 - Liputan Sbm

30 August 2020

Serikat Buruh KSBSI Kalteng Nyatakan Sikap, Pemilu Serentak 2020


PALANGKA RAYA - Pernyataan sikap dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI)I Kalteng, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang rencananya dimulai pada akhir tahun 2020 ini. Seluruh masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) umumnya. Dihimbau jangan terpancing isu sara ujaran kebencian dan berita hoax agar tidak terjadi konflik sosial.

Hal tersebut disampaikan Karliansyah SH Ketua KSBSI Kalteng beberapa waktu lalu (26/8/20), di Tugu Bung Karno jalan S Parman Kota Palangkaraya depan kantor DPRD Kalteng. (30/8/20).

Karliansyah menghimbau masyarakat Kalteng, mari menuju tatanan hidup baru dan mensukseskan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, serta bupati dan Wakil bupati serentak di Kalteng pada akhir tahun 2020 ini tanpa isu sara ujaran kebencian berita hoax agar tidak terjadi konflik sosial. 

KSBSI Kalteng juga meyerukan, mari kita berpesta demokrasi dengan rasa sukacita dalam pemilihan ini, laksanakan dengan penuh kebahagiaan dan keindahan. Bertujuan memilih putra terbaik bangsa untuk memimpin pembangunan 5 tahun kedepan, agar pemerintahan berjalan baik menuju kemajuan, kesejahteraan untuk kehidupan masyarakat.
 
Dalam demokrasi ini apabila terjadi beda pilihan, pendapat, baju warna bendera, jangan menjadi persoalan dan perpecahan, jangan sampai memutus tali persahabatan dan kekeluargaan.  Perbedaan merupakan bukti kemajuan dan kekayaan kita dalam berpolitik.

Baca Juga :

 
“Kepada semua masyarakat kalteng jangan mau diadu domba, dipolitisir baik agama, suku, ras apalagi penyebaran berita hoax, kampanye hitam atau mani politik. Mari kita sama-sama mengawal jalanya pilkada ini agar jangan sampai terjadi pelanggaran hukum,” serunya.
 
Karli menghimbau, agar masyarakat Kalteng, anggota buruh KSBSI Kalteng serta Aliansi LSM berperan aktif mengawal dan melaporkan apabila ada gerakan-gerakan yang mencurigakan.  Jangan sampai ada perusak tatanan kehidupan berbagsa dan beragama di Bumi Tambun Bungai. Jaga tetap keutuhan NKRI jangan terusik oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, mengingat belakangan marak pihak yang ingin merubah bangsa ini menjadi Negara dengan Ideologi selain PANCASILA.

Baca juga :


Ketua Aliansi serikat buruh KSBSI Kalteng ini berpesan,“cerdaslah memilih, lihat Visi Misi dan kenali pribadi calon pemimpin. Jeli melihat jiwa sosial dan pribadinya untuk masyarakat, jangan sampai memilih yang cuma mengedepankan kepentingan pribadi, golongan dan kelompoknya saja,” ucap Karli.
 
“Harapannya kita mendapatkan pemimpin yang peduli kepada kehidupan masyarakat  bawah dan pasti akan membawa kemajuan buat Kalteng,” tutupnya. # LiputanSbm.
 
Penulis : Daerobi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda