Peringati HUT ke-72, Polwan Polresta Palangka Raya Jadi Guru Bantu Ajarkan Nilai Moral Pancasila - Liputan Sbm

15 August 2020

Peringati HUT ke-72, Polwan Polresta Palangka Raya Jadi Guru Bantu Ajarkan Nilai Moral Pancasila

liputansbm



Palangka Raya – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Polwan Polresta Palangka telah melakukan serangkaian aksi kemanusiaan kepada masyarakat di wilayahnya sebagai bentuk  pengabdian. 

Yang terbaru yakni menjadi guru bantu bagi anak-anak yang berada di pemukiman Jalan Tjilik Riwut Km 14, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sabtu 15/8/2020.

Para polwan tersebut mengajarkan tentang nilai-nilai moral yang terkandung dalam Pancasila, yang merupakan pedoman hidup bagi Bangsa Indonesia sebagai pemersatu antar rakyatnya dalam kehidupan sehari-hari. 

“Adik-adik semua bisa menjadi pelopor nilai pancasila, yakni menjadi anak yang soleh, rajin belajar dan beribadah serta berbakti kepada orang tua, selain itu juga dengan cinta akan tanah air kita Indonesia” ucap Bripka Ayu. 

Selain menjelaskan nilai pancasila, mereka juga mengajak anak-anak tersebut untuk menyanyikan lagu-lagu nasional, guna menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme menjelang perayaan HUT Republik Indonesia ke-75. 

“Membekali moral pancasila pada anak sejak usia dini itu sangat penting, sehingga mereka dapat bertumbuh dengan akhlak yang mulia untuk membangun sikap dan perilaku, serta menjadi harapan sebagai meneruskan bangsa ini,” tutur Ayu. 

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yang mengikuti pendidikan tersebut juga diberikan bantuan seperangkat alat tulis serta suplemen pangan berupa susu, bubur kacang hijau dan vitamin. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang 
Sumber : Humas Polresta

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda