Kakek berusia 65 Tahun Ditemukan Meninggal, Polresta Palangka Raya Ungkapkan Kronologis Peristiwa - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 August 2020

Kakek berusia 65 Tahun Ditemukan Meninggal, Polresta Palangka Raya Ungkapkan Kronologis Peristiwa

liputansbm


Palangka Raya – Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut dengan sigap merespon aduan masyarakat tentang ditemukannya seorang kakek bernama Novaro (65) dalam keadaan meninggal dunia di kediamannya, Jumat (14/8/2020) malam.

 

Datang bersama dengan Unit Identifikasi, petugas segera melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), yakni dengan mengamankan lokasi, meminta keterangan para saksi maupun keluarga korban serta melakukan olah TKP, Jalan Panglima Batur, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

Kanit Identifikasi Polresta Palangka Raya, Aipda Yuwanda menerangkan, korban telah ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang di lantai kamar saat petugas tiba, begitu pula dengan keterangan keluarga yang terlebih dahulu tiba di TKP.

 

“Saat kami lakukan pemeriksaan awal, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, serta hal-hal mencurigakan lainnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” terang Yuwanda saat dikonfirmasi media akan peristiwa tersebut, Sabtu (15/8/2020) pukul 08.00 WIB.

 

Dari keterangan saksi beserta keluarga korban, almarhum memang pernah terserang penyakit stroke ringan pada awal tahun, namun kondisi kesehatannya berangsur pulih hingga pada seminggu yang lalu sudah dapat beraktivitas normal.

 

Kronologisnya, sebelum korban ditemukan meninggal pihak keluarga sempat mencoba untuk menghubunginya melalui HP, namun tidak direspon. Merasa khawatir akan hal tersebut, mereka pun segera mendatangi kediaman korban guna memastikan kondisinya.

 

Saat tiba, pintu depan rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. Karena tidak ada respon dari korban, mereka pun terpaksa untuk mendobrak pintu tersebut dan akhirnya masuk, serta menemukan almarhum telah tergeletak kaku di dalam kamar.

 

“Untuk saat ini jenazah almarhum sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, setelah dinyatakan non-reaktif Covid-19 dari hasil tes swab. Saya atas nama pribadi dan Polresta Palangka Raya mengucapkan turut berduka cita,” pungkas Yuwanda. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polresta

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda