Siap Amankan Pilkada Serentak, Polresta Palangka Raya Rutin Asah Kemampuan Pasukan Dalmas - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 August 2020

Siap Amankan Pilkada Serentak, Polresta Palangka Raya Rutin Asah Kemampuan Pasukan Dalmas


Palangka Raya – Polresta Palangka Raya terus memantapkan kesiapannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Tengah yang akan dimulai pada akhir tahun ini.


Sebagai langkah persiapan, Kapolresta Palangka Raya melalui Kasat Sabhara , AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) yang diikuti oleh anggotanya di lapangan komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/8/2020) pagi.


Baca juga :
Diadakan Secara Virtual Latpraops Mantap Praja Telabang ...


Berjumlahkan satu peleton dalmas, puluhan personel dilatihkan materi formasi maupun gerakan dalam dalmas awal, yang digunakan Polri sebagai upaya pengamanan aksi massa bereskalasi hijau atau situasi yang aman dan damai.


“Beberapa materi kami latihkan kepada pasukan tersebut, seperti gerakan atau sikap dasar, formasi hingga penggunaan peralatan dalam dalmas awal, yakni berupa tali dalmas,” terang Gatoot.


Ia juga menjelaskan, betapa pentingnya peran suatu pasukan dalmas dalam menjaga pelaksanaan tahapan pilkada, sebagai bentuk upaya dini mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.


Baca juga :


“Walaupun di tengah wabah COVID-19 saat ini, Polri akan selalu siap menunaikan tugas yang diamanatkan oleh negara, selaku aparatur penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” pungkasnya.


Demi mencegah penularan Virus Corona, pasukan tersebut berlatih dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19, yakni wajib menggunakan masker dan membersihkan diri selesai pelaksanaan latihan. #liputansbm 


Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polresta

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda