Brigpol Riswanto Sambangi Kaum Ibu Pengelola Kebun dan Peternakan Lele Guna Dukung Ketahanan Pangan Lokal - Liputan Sbm

03 September 2020

Brigpol Riswanto Sambangi Kaum Ibu Pengelola Kebun dan Peternakan Lele Guna Dukung Ketahanan Pangan Lokal


Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Polda Kalteng terusmendukung dan berupaya menjaga ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.


Selaras dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto menyambangi lahan perkebunan sayur milik warga di Jalan Poncowati, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (3/9/2020) siang.


Di lahan seluas 10x20 meter tersebut, para kaum ibu di pemukiman tersebut berswadaya untuk mengelola perkebunan berbagai macam sayur-sayuran, yang nantinya dikonsumsi untuk kebutuhan pangan keluarga masing-masing.


Baca juga : Polresta Palangka Raya Ajak Pemilik Kebun Cegah Karhutla


“Selain perkebunan sayur-sayuran, lahan ini juga dijadikan untuk mengelola peternakan ikan lele dan saat ini diperkirakan telah mencapai ribuan ekor,” ungkap Riswanto sembari mengapresiasi upaya warga tersebut.


Mengungkapkan dukungan pada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan, ia menegaskan bersedia untuk senantiasa membantu apabila terjadi kendala pada lahan tersebut, terutama di tengah kerawanan terjadinya karhutla saat ini.


“Sungguh luar biasa upaya yang dilakukan oleh ibu-ibu sekalian, semoga hal positif ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di Kota Palangka Raya, demi menjaga ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 saat ini,” pungkasnya. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda