Food Estate Kalteng, KOREM 102 PJG Gelar Latihan Satgas Pertanian - Liputan Sbm

03 September 2020

Food Estate Kalteng, KOREM 102 PJG Gelar Latihan Satgas Pertanian

Persiapan Kawasan Food Estate di Kalteng, KOREM 102 PJG Gelar Pelatihan Satgas Pertanian 


PALANGKA RAYA - Presiden Joko widodo mempersiapkan Provinsi Kalteng menjadi kawasan Food Estate atau lumbung pangan Nasional. KOREM 102 PJG menggelar pelatihan Satgas Pertanian, untuk melakukan sosialisasi serta pelatihan Babinsa bersama masyarakat dan Pemuda. Sebagai salah satu upaya pemerintah Republik Indonesia menjaga ketersediaan Stok Pangan Nasional. (3/9/20)

Berlangsung di Desa Tahai, Maliku, Pulang Pisau, pada 27-28 Agustus  2020 lalu, Lanjutan dari pelatihan sebelumnya, Program ini bertujuan mendukung pelaksanaan kawasan Food Estate.

Menurut keterangan Kasiter Korem 102/Pjg  Kolonel Inf Mukhamad Albar SE,”Komandan Korem 102 PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto telah membentuk Satgas Pertanian, program ini lanjutan dari pelatihan sebelumnya. Terdiri dari anggota TNI, siswa SMK pertanian, para mahasiswa Fakultas Pertanian dan GERDAYAK Kalteng,” ucapnya. 

Baca juga : UNIVERSITAS PGRI PALANGKA RAYA DAN KEMENDIKBUD DUKUNG KEWIRAUSAHAAN KAMPUS

 
Pelatihan Food Estate ini dilakukan di Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas pada 27-28 Agustus 2020 di Desa Tahai, Maliku, Pulang Pisau. Diikuti peserta sebanyak 169 orang dengan rincian 119 anggota TNI  AD, 20 orang anggota Gerdayak, 15 orang mahasiswa, dan 15 orang siswa SMK.



Baca juga : Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, HBS Palangka Raya Laksanakan Upacara Bendera

 
“Kita harapkan dengan terjun langsung masyarakat bisa memanfaatkan pengetahuan tentang pertanian terpadu berkelanjutan dan meningkatkan keterampilan sehingga ada peningkatan produksi tani sehingga ada perbaikan ekonomi dan sosial, melalui program kerja teritorial khususnya sub bidang ketahanan pangan. Mereka yang mengikuti pelatihan memiliki jiwa entrepreneurship, dan pelatihan menggunakan alat modern ini untuk mensukseskan program strategis nasional Food Estate di Kalimantan Tengah,” tutupnya. #LiputanSBm
 
Penulis: Lilo | Editorial: Daerobi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda