Hima Lamandau Gelar Musta Ke-IX - Liputan Sbm

14 September 2020

Hima Lamandau Gelar Musta Ke-IX

Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa (Hima) lamandau gelar Musyawarah Anggota yang ke-IX yang  merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Lamandau Palangka Raya, Himpunan Mahasiswa lamandau palangkaraya menggelar Musyawarah Anggota (MUSTA) Ke-IX di Ruang Asrama putri pada hari Sabtu, 12 september 2020 dan tidak lupa mengedepan protocol kesehatan covid-19. Dengan terselenggaranya Musta ke-IX menetapkan Ibo dan Cetra sebagai Ketua umum dan Wakil ketua Umum terpilih secara aklamasi.

Himpunan mahasiswa lamandau adalah organisasi himpunan yang bersifat kedaerahan ini agar bisa membawa semua mahasiswa daerah lamandau berhimpunan didalam sebuah organisasi kedaerahan.

Ijul Amirul Demisioner Ketua Umum Hima Lamandau palangkaraya periode 2019-2020 mengungkapkan "Semoga melalui musyawarah anggota yang ke-IX mampu menjadi wadah candra dimukanya mahasiswa lamandau agar mampu menjalankan roda organisasi melalui program-program yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten lamandau dan mensupport setiap kebijakan yang baik dari kabupaten lamandau itu sendiri. Dan tak lupa pula bersinergi dengan pemerintah provinsi kalimantan tengah dan hima se-kalimantan tengah”

 

Ibo sebagai Ketua Umum terpilih Hima Lamandau palangkaraya periode 2020/2021 mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan kepercayaan padanya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan hima selanjutnya agar Hima kedepan dapat menjalin kerjasama yang baik  antar Hima Lamandau dengan pemerintah daerah kabupaten lamandau.

 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman teman yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya," ucapnya.

 

Ia menuturkan Musta Hima lamandau kali ini bersifat secara demokrasi sesuai filosofi daerah lamandau yaitu 'Bahaum bakuba'  dengan adanya filosofi ini  mengajak mahasiswa daerah lamandau tentang bagaimana memilih pemimpin dan mempercayakan kepemimpinan itu dengan filosofi 'bahaum bakuba’.

 

Masih di kesempatan yang sama Ia berharap kedepannya agar seluruh mahasiswa asal kabupaten lamandau bisa berkontribusi dalam kepengurusan Hima lamandau selanjutnya, dan sebagai mahasiswa lamandau jangan apatis terhadap organisasi, karena dengan  berorganisasi kita bisa melatih dan mengembangkan kemampuan serta menumbuhkan karakteristik jiwa kepemimpinan kita terhadap masyarakat terkhusus masyarakat kabupaten lamandau. #liputansbm

 

Penulis : Wandi Pradita

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda