Modus Pemerasan Dengan Foto Pribadi, 10 Juta dan Jabatan Melayang - Liputan Sbm

27 September 2020

Modus Pemerasan Dengan Foto Pribadi, 10 Juta dan Jabatan Melayang

PALANGKA RAYA - Belakangan marak terjadi modus pemerasan menggunakan foto-foto pribadi si korban dengan target rupiah sebagai kompensasi, diduga foto didapat dengan cara tidak benar dengan mengambil alih akun si Korban. (27/9/20)


Beberapa minggu lalu kejadian tersebut menimpa PL warga Jakatan Raya Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah. Akibat dari perbuatan pelaku, si korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp10 Juta dan jabatan melayang


Baca juga : Meningkatnya Pengguna Internet di Indonesia dan Sanksi Penyalahgunaannya 


“Korban juga mengalami Trauma psikologi, atas kejadian ini mengakibatkan si korban dicopot dari jabatan fungsional (Korban berprofesi sebagai Kepala Sekolah)” diungkapkan keluarga korban Supriadi warga Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, Jumat 25/9/20 lalu. 


Kepada wartawan dirinya mengatakan, merasa keberatan akan hal itu, dan berusaha keras untuk membersihkan nama baik si korban, dan bagi si pelaku pihaknya tetap melakukan upaya hukum. Dia menganggap pelaku telah merugikan keluarganya secara materiil dan nonmaterial. 




Penulis: Daerobi | LiputanSbm.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda