Polsek Pahandut Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 September 2020

Polsek Pahandut Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Palangka Raya – Selain menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran juga gencar melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Pahandut, Aiptu Yeni dan rekannya saat menyambangi masyarakat yang berada di sekitaran Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (5/9/2020).


Ia mengajak masyarakat di sana untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari serta membagikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakannya, guna menghindari resiko penularan Virus Corona.

Baca juga : Personil PAM Polresta Palangka Raya Bagikan Suplemen Tambahan


“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas,” tuturnya sembari memberikan masker kepada masyarakat.


Di tengah wabah Covid-19 ini, masyarakat diharapkan untuk dapat menyesuaikan diri dengan mengedepankan kedisiplinan dan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir serta beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Yeni. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda