Polsek Pahandut Sambangi Masyarakat Sosialisasikan Pilkada Damai - Liputan Sbm

10 September 2020

Polsek Pahandut Sambangi Masyarakat Sosialisasikan Pilkada Damai


Palangka Raya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dimulai tahapannya di Kalimantan Tengah, yang memacu Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban.


Hal tersebut juga menjadi perhatian bagi Polsek Pahandut, ditunaikan oleh Bhabinkamtibmasnya, Aipda Agus Santoso saat menyambangi masyarakat di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/9/2020).


Bersama dengan masyarakat binaannya, Agus mensosialisasikan tentang mewujudkan pilkada damai dengan menolak segala bentuk praktik kampanye hitam (black campaign) yang melanggar hukum.


Baca juga : Kapolsek Pahandut Sosialisasikan Pilkada Damai dan Gerakan Kalteng Bermasker


“Tolak segala bentuk praktek politik uang dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang memicu terjadinya perpecahan dan kebencian, serta hindari termakan isu-isu ras maupun sara,” imbau Agus kepada masyarakat.


Selaras dengan yang dilakukan Agus, Bripka Edris juga melakukan hal serupa kepada masyarakat di Kelurahan Petuk Katimpun, dengan didampingi oleh tokoh masyarakat di daerah tersebut, begitu pula dengan Aipda Tutut di Kelurahan Pahandut Seberang.


“Marilah kita bersama-sama mengawal dan menjaga keamanan tahapan pesta demokrasi serentak ini, selain itu  bisa senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah resiko penularan wabah Covid-19,” tandas Agus. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda