Sigap Polresta Palangka Raya Amankan TKP Kebakaran Cafe Coffee & Chef - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

02 September 2020

Sigap Polresta Palangka Raya Amankan TKP Kebakaran Cafe Coffee & Chef


Palangka Raya – Peristiwa kebakaran terjadi pada Cafe Coffee & Chef yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (01/09/2020) sekitar pukul 20.20 WIB. 

Polresta Palangka Raya bersama Unit Identifikasinya dengan sigap segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut untuk melakukan upaya pengamanan dan pemadaman bersama Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Palangka Raya. 


Baca juga : Kebakaran di Jalan Antang Kota Palangka Raya, Hanguskan 3 Bangunan Dan 1 Mobil  


Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya, Aiptu Hasan Virdies menuturkan, kebakaran berawal pada saat para karyawan cafe sedang memasak makanan berupa nasi goreng menggunakan kompor yang berada di dapur cafe dan kemudian terjadilah peristiwa tersebut. 


“Diduga api bersumber dari kebocoran gas karena selang terlepas dari tabung gas LPG pada saat para karyawan sedang memasak, yang mengakibatkan api seketika membesar dan membakar kompor beserta dengan barang-barang di sekitarnya,” ungkapnya dari hasil awal TPKP.


Baca juga : Kebakaran di Jalan Rta Milono, Ini Tindakan Polresta Palangka Raya  


Akibat peristiwa tersebut, pemilik kafe yang bernama Mahmudin (35) mengalami kerugian materiil sebesar Rp 3 Juta, yang beruntungnya tidak mengakibatkan adanya korban jiwa saat terjadinya kebakaran, mengingat kafe tersebut berada di kawasan pemukiman dan ramai masyarakat. 


“Untuk saat ini api berhasil dipadamkan, untuk langkah selanjutnya kami akan menghimpun informasi dan keterangan para saksi, serta akan melakukan identifikasi pada Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tandas Virdies. #liputansbm

 

Penulis : Fabianus Karang

Sumber : Humas Polres

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda