Terduga Pencuri Kabel Listrik dan Arde GPU Berhasil Ringkus Polsek Pahandut - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 September 2020

Terduga Pencuri Kabel Listrik dan Arde GPU Berhasil Ringkus Polsek Pahandut


Palangka Raya – Seorang terduga pelaku pencurian kabel listrik dan arde berinisial AR (38) akhirnya berhasil diringkus Unit Buser Polsek Pahandut dan Polresta Palangka Raya, Selasa (08/09/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.


Pria yang kerap dipanggil Utuh tersebut diduga menjadi aktor dalam kasus pencurian kabel listrik dan arde di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Jumat (27/8/2020) lalu.


Baca juga : Polresta Lakukan Tahap II Pada Kasus Dua Tersangka Tindak Pidana Anak


Dari tangan Utuh, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua gulung kabel listrik dan arde, serta sebuah tang dan sepeda motor yang digunakannya untuk melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut.


“Untuk saat ini pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan di Polsek Pahandut untuk dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H.


Akibat perbuatannya tersebut, Utuh terancam disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 5 KUH-Pidana tentang pencurian dalam keadaan memberatkan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. #liputansbm


Penulis : Fabianus Karang


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda