P3HI Kalsel Menginginkan Hukum Itu Untuk Rakyat - Liputan Sbm

29 October 2020

P3HI Kalsel Menginginkan Hukum Itu Untuk Rakyat





KALSEL - P3HI hadir di Bumi Antasari ini memperkenalkan bahwa keadilan hukum itu masih ada, kata Ketua Dewan Kehormatan dan Etik Dr Andin Sofyanoor SH MH, saat usai pengambilan Sumpah Advokat Muda, pada Selasa (27/10/2020) lalu.

"Semua advokat muda P3HI menginginkan, hukum itu benar-benar milik rakyat. Hukum itu berlaku sama antara masyarakat bawah dan masyarakat atas, serta semuanya sejajar, tidak ada yang mendapatkan keistimewaan dalam penegakannya" tukas calon Bupati Banjar Bersinar ini. (29/20)

Andin pun berpesan, advokat muda P3HI benar-benar bisa menjalankan profisinya dengan amanah, jujur dan penuh tanggung jawab. 

"Kalian baru saja menjalani prosisi sumpah advokat, sebuah ucapan yang sakral kepada Allah Tuhan yang maha kuasa. Jalankan profisi anda dengan dengan amanah, jujur dan penuh tanggung jawab. Insya Allah keberkahan menyertai saudaraku sekalian" tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abd Rahman SH, salah satu advokat muda P3HI yang baru ikut melaksanakan sumpah advokat mengatakan rasa syukurnya ia bersama dua puluh satu rekan-rekannya telah menjalani proses akhir menjadi seorang advokat.

"Alhamdulillah, hari ini Selasa, 27 Oktober 2020 sejak pukul 10:00 sampai pukul 11:00 WITA, saya dan 21 advokat muda P3HI telah resmi disumpah di Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Kalimantan Selatan" ucapnya 

Abdurrahman Suhu, atau Adur panggilan akrab Abd Rahman ini menegaskan, dirinya dan advokat muda P3HI lainnya akan benar-benar berjuang dan menegakkan keadilan di negara kesatuan republik Indonesia ini.

Menurut Ketua Umum Laskar Macan Asia ini, P3HI akan menunjukkan taringnya dan sikap yang teguh serta bertanggungjawab penuh atas kliennya. 

"Kami dengan tegas akan tetap melawan atas ketidak adilan, semoga langkah untuk membela kebenaran senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT" ujar Abd Rahman SH.

Menurutnya P3HI berperan penting dalam penegakkan hukum bagi mereka-mereka yang lemah, baginya memperjuangkan keadilan bagi kaum lemah adalah menjadi prioritas advokag P3HI dengan menjunjung tinggi profesionalisme profesi advokat, serta menjaga marwah dan tetap berpegang teguh kode etik sebagai advokat.

"Tindakan kami nantinya akan menjunjung tinggi Undang-undang serta berpedoman pada pakta integritas yang kami tandangani bersama di organisasi advokat P3HI" tukasnya seraya menutup lembicaraannya kepada awak media ini.

Dr Andin Sofyanoor SH MH, saat usai pengambilan Sumpah Advokat Muda




Editorial: Daerobi | Liputansbm.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda