Presiden Jokowi Bagikan Banpres ke Pelaku UMKM Se-Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

08 October 2020

Presiden Jokowi Bagikan Banpres ke Pelaku UMKM Se-Kalteng


Pulang Pisau - Presiden Joko Widodo bantuan Presiden (Banpres) pada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Se-Kalteng. Adapun Penyerahan Banpres berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulang Pisau. acara ini juga turut diikuti oleh jajaran pejabat utama dari BRI dan BNI secara virtual dari kantor utama dan kantor cabang wilayah Kalselteng. Kamis, 08/10/2020.

Presiden RI Joko Widodo telah resmi meluncurkan Banpres produktif pada Tanggal 24 Agustus 2020 lalu. Bantuan tersebut berupa hibah modal kerja untuk pelaku UMKM, sebagai tambahan modal kerja.

Bantuan ini diberikan kepada 12.000.000 pelaku UMKM se-Indonesia, termasuk di Prov. Kalteng, dengan nominal hibah Rp. 2.400.000,- per orang. Bantuan produktif bagi UMKM disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa meskipun di tengah pandemi saat ini, pelaku UMKM diharapkan agar tetap bersemangat dalam melakukan pekerjaan.

“Saya minta kita semua tetap semangat kerja, jangan sampai kendor, jangan sampai menyerah, jangan sampai usaha kita tutup, semuanya harus lebih giat bekerja lagi, lebih keras lagi, bertahan sampai keadaan menjadi normal kembali”, tutur Kepala Negara.

Joko Widodo mengatakan Banpres untuk pelaku UMKM diberikan sebagai bantuan modal kerja agar bisa bertahan sampai keadaan normal kembali.

Hadir mendampingi Kepala Negara, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Dirut BRI dan Dirut BNI. (Red) #liputansbm

Editor : Rizaldi

Sumber : MMC Kalteng

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda