Sakit Pinggang Pijat di Titik Ini - Liputan Sbm

06 October 2020

Sakit Pinggang Pijat di Titik Ini


Palangka Raya - Sakit pinggang adalah sakit yang bisa diderita banyak kalangan, tidak hanya orang yang berumur lanjut saja tapi terkadang diderita oleh orang orang yang berumur 20 tahun atau lebih, banyak sakit pinggang yang diderita orang orang muda karena terlalu banyak mengerjakan sesuatu dengan cara membungkuk, atau mengangkat beban yang terlalu berat. Selasa, 06/10/2020


Sakit pinggang dapat disembuhkan dengan cara kita pijat sendiri atau meminta bantuan orang lain untuk memijatnya.


Dari pengalaman penulis saat mengurut orang yang sakit pinggangnya adalah mengurut bagian bagian kaki. karena di kaki dan telapak kaki banyak sekali saraf saraf yang berhubungan dengan pinggang.


Pertama-tama adalah telapak kaki kanan/kiri. Telapak kaki ditekan bagian tengahnya lalu digeser ke bawah kira kira 3 jari tangan dilakukan secara terus menerus kira kira sampai hitungan 10 atau lebih.


Lalu pijatan kita berpindah ke sisi kaki sebelah dalam dan dipijat dengan cara digeser dari dekat ibu jari sampai ke tumit dan itu bisa dilakukan secara berulang ulang sampai hitungan 10 atau lebih.


Setelah itu pijatan kita beralih ke paha bagian luar  dan titik pertama adalah di atas lutut kira kira 4 jari dari lutut kita dan kita pijat naik sampai ke dekat pinggul samping dan itu dilakukan secara berulang ulang dan disini agak lama  kira kira sampai hitungan lebih dari 10 kali.


Setelah selesai di paha bagian luar maka pijatan kita beralih di bagian pinggang tapi pijatan ini harus pelan dan jangan terlalu keras.


Demikianlah tips-tips cara memijat saat kita sakit pinggang, mudahan tips ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua nya. #liputansbm


Editor : Rizaldi

Penulis : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda