Bupati Barsel Ajak Penyelenggara Desa Bekerja Sama Majukan Ekonomi Desa - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

06 October 2020

Bupati Barsel Ajak Penyelenggara Desa Bekerja Sama Majukan Ekonomi Desa


Barito Selatan - Bupati barito selatan H. Eddy Raya Samsuri , S.T Bersama Penyelenggara pemerintah Desa (Pemdes) dan unsur penyelenggara pemerintah yang ada di desa, tentunya wajib untuk bekerjasama dalam upaya membangun desa. Selasa, 06/07/2020


“Sebab dengan terjalinnya kerjasama dan kekompakan, maka upaya dalam meningkatkan roda pembangunan di desa akan terwujud,” kata Bapak Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, S.T. Jumat (2/10) lalu.


Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diminta untuk membuat sebuah Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Pasalnya, RPJMDes itu, merupakan arah dari pembangunan desa, yang mana mengacu pada program kerja Kepala Desa itu sendiri setiap tahunnya.


"Yang jelas, semua itu bertujuan agar segala kewenangan yang dibuat dan dilaksanakan bisa terukur dan dipertanggungjawabkan secara riil,” tegas Bapak Bupati Barsel.


Beliau juga mengimbau sekaligus berharap, agar Kepala Desa dituntut bisa berkoordinasi dan mampu memimpin aparat Pemdes dengan baik dan benar, bersama-sama dengan pihak BPD yang merupakan unsur penyelenggara Pemdes.


“Sebab tak ada satu kebijakan desa yang dibuat itu tanpa melibatkan pihak BPD. Pasti akan selalu melibatkan mereka, makanya kedua pihak ini harus berkoordinasi dan bekerjasama dengan sebaik-baiknya," ungkap beliau. (Red) #liputansbm



Editor : Rizaldi

Sumber : Kominfo Barsel

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda