Agustiar Sabran Buka Kegiatan Mapaba Raya Penerimaan Anggota Baru PMII - Liputan Sbm

14 November 2020

Agustiar Sabran Buka Kegiatan Mapaba Raya Penerimaan Anggota Baru PMII


PALANGKA RAYA - H. Agustiar Sabran, S.Kom.  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi membuka penerimaan anggota baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sabtu, (14/11/2020) pagi.

Dengan mengusung tema "Rekontruksi Kader Nahdlyin Yang Militan dan Berjiwa Aswajaya di Era New Normal" kegiatan pembukaan penerimaan anggota baru PMII ini dilaksanakan di Aula Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng yang berlokasi di JL. Tjilik Riwut Kota Cantik Palangka Raya.

Agustiar Sabran usai membuka kegiatan Mapaba Raya tersebut saat dibincangi oleh Liputan SBM mengatakan, karena saya juga orang NU dan PMII sepenuhnya berada dibawah naungan NU maka PMII terikat dengan segala garis kebijaksanaan partai induknya, PMII merupakan perpanjangan tangan NU, baik secara struktural maupun fungsional.

Ia juga memberikan pesan moril dan semangat serta inspirasi kepada para anggota baru agar bisa sabar, arif dan bijaksana dalam menjalankan suatu Organisasi.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, Wakil III Bidang Keagamaan PMII Universitas Palangka Raya (UPR) Saneri mengatakan, Mapaba Raya merupakan masa penerimaan anggota baru di PMII, hal ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun diadakan dan alhamdulillah pada hari ini bisa terselenggara.

Saneri juga berpesan kepada anggota baru agar menjadi kader yang militan dan mampu menegakkan ke Aswayajaan sesuai dengan tema Rekontruksi Kader Nahdlyin Yang Militan dan Berjiwa Aswajaya di Era New Normal. Karena Aswajaya merupakan Ideologi PMII.

"Terkait kedatangan pak Agustiar Sabran itu merupakan undangan dari senior PMII/Ikatan Alumni PMII Kalteng dan terkait hal tersebut beliau sebagai DPR kita bukan sebagai tim paslon 01 maupun paslon 02. Kami semua netral, PMII netral dan semua kader PMII harus menjunjung tinggi netralitas," ungkap Saneri kepada sejumlah wartawan.

"Saya tekankan sekali lagi bahwa kedatangan pak Agustiar Sabran hanya membawakan materi 4 pilar kebangsaan dan tidak ada unsur politik sama sekali," demikian Wakil III Bidang Keagamaan PMII UPR. #liputansbm



Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda