GERDAYAK Indonesia Gelar Rapat Pimpinan Daerah - Liputan Sbm

26 November 2020

GERDAYAK Indonesia Gelar Rapat Pimpinan Daerah

PALANGKA RAYA - Gerakan Pemuda Dayak (GERDAYAK) Indonesia melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Kamis (26/11/2020) pagi.

Dengan mengusung tema "Mantapkan Persaudaraan Dayak Sebagai Energi Untuk Berperan Serta Dalam Kancah Pembangunan Nasional" kegiatan Rapimda Gerdayak Indonesia ini di gelar di Taman Budaya Kalteng arena pameran Temanggung Tilung Kota Cantik Palangka Raya.

Kegiatan tersebut di buka dengan tari-tarian khas Dayak Kalteng dan pertunjukan Silat. Rapimda ini juga dihadiri para pimpinan Gerdayak dari 14 Kabupaten/Kota beserta seluruh unit kerja yang ada di Gerdayak, diantaranya unit persatuan Silat, unit Pertanian dan lain sebagainya.

Ketua Umum (Ketum) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Drs. Yansen Aliason Binti, MBA dalam sambutannya pada pembukaan Rapimda tersebut mengatakan, kami atas nama DPP Gerdayak Indonesia Kalteng mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pimpinan Gerdayak yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti Rapimda.

"Kami rasa kehadiran para pimpinan Gerdayak saat ini sungguh memberikan motivasi bagi GERDAYAK untuk terus berkarya berkiprah dan berjuang demi "Mangatang Utus Dayak" berdampingan dengan saudara kita lainnya didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Baca juga : GERDAYAK Indonesia Ajak Masyarakat Kalteng Sukseskan Pemilukada 2020 


Lebih jauh Ketum Gerdayak menyampaikan, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa perubahan demi perubahan akan terjadi di sekitar kita, diantaranya bahwa kita pasti akan kedatangan serbuan masuknya para investor, tenaga kerja di berbagai bidang dari luar daerah, sehingga Rapimda ini diharapkan juga mampu melahirkan pokok-pokok pikiran inspiratif dan memberikan makna yang kuat, agar kita dapat mendorong generasi muda guna mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan masyarakat dari luar.

"Sehingga kami berharap agar Rapimda ini dapat menetapkan berbagai hal-hal strategis untuk menyatukan langkah generasi muda dalam memasuki era kekinian, diantaranya kita harus mempersiapkan diri untuk berperan serta dalam mensukseskan program Nasional Food Estate di Kalteng," demikian Drs. Yansen Alianson Binti, MBA.



Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda