GERDAYAK Indonesia Ajak Masyarakat Kalteng Sukseskan Pemilukada 2020 - Liputan Sbm

26 November 2020

GERDAYAK Indonesia Ajak Masyarakat Kalteng Sukseskan Pemilukada 2020


PALANGKA RAYA - Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia baru saja melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang mana kegiatan Rapimda Gerdayak Indonesia ini di gelar di Taman Budaya Kalteng arena pameran Temanggung Tilung Kota Cantik Palangka Raya, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum (Ketum) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia Drs. Yansen Aliason Binti, MBA juga mengajak masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Baca juga : GERDAYAK Indonesia Gelar Rapat Pimpinan Daerah 


Tak hanya itu, Ketum Gerdayak juga mengajak seluruh anggota Gerdayak maupun masyarakat Kalteng untuk turut ambil andil dalam Program Nasional Food Estate yang terletak di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Program jangka panjang itu berupa langkah penyediaan lahan baru, rehabilitasi lahan yang ada dengan meningkatkan sarana untuk mendukung produktivitas lahan, terutama dari sisi pengairan dan drainase di lahan berawa.

Dalam kesempatan itu Drs. Yansen Aliason Binti, MBA juga mengatakan, menjelang Pilkada kita harus menyatukan sikap kita untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif untuk daerah Kalteng sehingga dalam pelaksanaan pilkada nantinya dapat melaksanakan Pilkada dengan aman, tertib dan damai.

"Tentu saja kita akan mendengarkan dinamika apa saja yang dibawa oleh rekan-rekan di daerah dan hal itu akan kita sikapi bersama," ujarnya.

Baca juga : GERDAYAK KALTENG GELAR TEMU WICARA & SILATURAHMI BERSAMA DEWAN PENDIRI/DEWAN SENIOR, JELANG KONGRES KE 2 


Dikatakan Yansen Alianson Binti, bahwa Gerdayak selama 15 tahun anggotanya sudah mencapai 70.000 anggota. Ia juga berpesan kepada seluruh anggota Gerdayak agar dapat mengamankan pilkada

"Jangan biarkan ada oknum yang mengganggu pilkada, jika ada maka laporkanlah kepada pihak yang berwajib, kami juga berharap semua masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan juga jangan terpecah belah hanya karena berbeda pilihan, karena kita semua bersaudara," tukasnya.




Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda