Komandan Brigade dan Pengurus BATAMAD Kabupaten Bartim, Gumas, Lamandau Resmi di Lantik dan di Kukuhkan - Liputan Sbm

28 November 2020

Komandan Brigade dan Pengurus BATAMAD Kabupaten Bartim, Gumas, Lamandau Resmi di Lantik dan di Kukuhkan



PALANGKA RAYA - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengelar kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Komandan Brigade dan Pengurus BATAMAD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan Kabupaten Lamandau, Sabtu (28/11/2020) pagi.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Komandan Brigade dan Pengurus BATAMAD Kab. Bartim, Kab. Gumas dan Kab. Lamandau ini sendiri di gelar di Betang Hapakat Jalan RTA. Milono Kota Cantik Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah Yuandrias, Dipl., PSC.,MA resmi melantik dan mengukuhkan Hardy Calvijn Agoeh sebagai Komandan Brigade Kabupaten Barito Timur, Inoni, S. Sos,. M.Si sebagai Komandan Brigade Kabupaten Gunung Mas serta Dedi Linardo Amann sebagai Komandan Brigade Kabupaten Lamandau.

Pada kesempatan itu, Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah Yuandrias, Dipl., PSC.,MA juga resmi mengukuhkan para pengurus BATAMAD Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Lamandau.

Baca juga : Ini Kata Panglima BATAMAD Usai Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Komandan Brigade dan Pengurus BATAMAD Kabupaten 


Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah Yuandrias, Dipl., PSC.,MA dalam sambutannya pada kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Komandan Brigade dan Pengurus BATAMAD Kabupaten Barito Timur, Gunung Mas dan Lamandau mengatakan, tugas pokok BATAMAD ada lima yaitu, pertama menjaga harkat dan martabat Utus Dayak, menjaga kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Dayak, mengawal semua keputusan damang sesuai dengan koordinasi, ikut serta mengamankan dan menciptakan keamanan untuk masyarakat Dayak Kalteng, dan turut serta mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya pastikan kepada komandan Brigade yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat Dayak, kita juga harus terstruktur dalam menjalankan lembaga ini, tentunya kebersamaan juga harus kita utamakan dalam menjalankan lembaga ini, agar program kerja BATAMAD bisa berjalan dengan baik kedepannya," demikian Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah Yuandrias, Dipl., PSC.,MA


Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda