Plt. Gubernur Kalteng Melaunching Penyaluran Bantuan Sosial Tahap III Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 - Liputan Sbm

16 November 2020

Plt. Gubernur Kalteng Melaunching Penyaluran Bantuan Sosial Tahap III Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PALANGKA RAYA - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan Launching Penyaluran Bantuan Sosial Terdampak Covid-19 Tahap III Provinsi Kalteng, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng JL. G. Obos Kota Palangka Raya, Senin (16/11/2020).

Launching Penyaluran Bantuan Sosial Provinsi Kalteng Tahap III ini berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam rangka penanganan dampak Bencana Non Alam Wabah Covid-19 yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Dalam sambutannya pada kegiatan launching tersebut Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan, Bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng ini merupakan salah satu stimulus untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kalteng.

Ia juga menekankan kepada seluruh pelaksana penyaluran bantuan sosial untuk tidak main-main dalam proses penyalurannya. Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya juga berharap agar penyaluran tersebut bisa tepat sasaran.

"Jangan sampai terjadi penyalahgunaan dan keterlambatan penyaluran di dalam penyaluran bansos ini," kata Habib Ismail Bin Yahya.

Untuk diketahui, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Prov. Kalteng yang mendapatkan bantuan sosial tunai melalui APBD Provinsi Kalteng ini adalah sebanyak 176.299 Kepala Keluarga (KK).

Sementara itu, total keseluruhan bantuan tersebut adalah sebesar Rp. 52.889.700.000 dan bantuan ini disalurkan melalui PT. Bank Pembangunan Daerah Kalteng. #liputansbm


Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda