Sekda Kota Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Wirausaha Industri Kecil dan Menengah - Liputan Sbm

13 November 2020

Sekda Kota Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Wirausaha Industri Kecil dan Menengah


PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Dra. Hera Nugrahayu, M.Si. secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Industri Kecil dan Menengah di Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (13/11/2020) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Swissbell Hotel Danum JL. Tjilik Riwut Km. 5 Kota Cantik Palangka Raya ini dikuti oleh puluhan peserta Bimbingan Teknis Wirausaha Industri Kecil dan Menengah.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, melalui bimbingan teknis wirausaha Industri Kecil Menengah (IKM) ini diharapkan para peserta akan memiliki pengetahuan yang memadai untuk mendorong pertumbuhan IKM yang baru.

"Dengan demikian akan terbangun jiwa kewirausahaan, pertumbuhan IKM akan meningkat, serta kita sangat berharap aktivitas pertumbuhan ekonomi juga meningkat melalui pelatihan Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha IKM ini," kata Sekda Kota Palangka Raya saat membacakan sambutan Walikota.

Lebih lanjut Sekda Kota mengatakan, selain itu juga pengembangan IKM dan Bimtek ini juga diharapkan bisa membuat pelaku IKM yang mandiri dan tangguh, juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pada saat pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi program Kementrian Perindustrian Republik Indonesia yang dilakukan di Kota Palangka Raya sebagai upaya untuk bersinergi dengan pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan dan mengembangkan peran dan kualitas IKM di masyarakat," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan langsung awak media ini di lokasi kegiatan  ini berjalan dengan aman dan tertib. Serta para peserta dan tamu undangan yang hadir saat itu tetap mematuhi protokol kesehatan. #liputansbm.


Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda