Wawancara Dengan Ubaidillah Camat Cempaga Hulu, Terkait Somasi Warga Kepada Kadus Tumbang Sanak - Liputan Sbm

15 November 2020

Wawancara Dengan Ubaidillah Camat Cempaga Hulu, Terkait Somasi Warga Kepada Kadus Tumbang Sanak




Kotim - Camat Cempaga Hulu Ubaidillah SH MSM mengatakan, Kita Baru selesai mengadakan pertemuan dengan warga Dusun Tumbang Sanak, yang merupakan salah satu Dusun di Kecamatan Cempaga Hulu. Terkait permasalahan permasalahan mosi tidak percaya kepada perangkat desa, yaitu terhadap Pak Saldi sebagai kepala Dusun. (13/11/20) lalu di Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, kalteng. (15/11)


Kita sudah memberikan upaya-upaya pemberian pengertian kepada warga, tentang bagaimana proses mengajukan usulan untuk menonaktifkan Kepala Dusun, dan Permasalahannya seperti apa, kita sudah jaring itu semua. 


Baca juga : Mediasi Warga Tumbang Sanak di Balai Kecamatan Cempaga Hulu


Kita melakukan sesuai prosedur, karena pengangkatan beliau itu berdasarkan Permendagri Nomor 84 tahun 2015 tentang Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) dan UU nomor 6 tahun 2014 serta PP 43 tentang Perangkat Desa.


Hal ini masih bisa diupayakan, penolakan ini bukan dari keseluruhan warga Tumbang Sanak hanya dari sebagian kecil saja. Hasil kesimpulan dari pertemuan hari ini tidak serta merta dapat diputuskan dan memberhentikan Saldi sebagai Kadus, ada mekanismenya dan lagi Kadus tidak dipilih oleh warga. Pengangkatan Kadus berdasarkan UU, dan apalagi yang dilakukannya sudah sesuai aturan, kata Ubaidillah. 


Baca juga : Himbauan Pilkada Kalteng Tahun 2020 Oleh : Ubaidillah SH MSM Camat Cempaga Hulu


Berikut Kutipan Wawancara dengan Ubaidillah SH MSM, terkait mosi tidak percaya dengan perangkat Desa




Penulis : Daerobi | Video: Rizaldi | Liputansbm.com


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda