Kolonel Inf I Gede Putra Yasa Tinjau Operasional Posko PPKM di Palangka Raya - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 February 2021

Kolonel Inf I Gede Putra Yasa Tinjau Operasional Posko PPKM di Palangka Raya





Palangka Raya - Operasional posko PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) berbasis mikro di Empat titik wilayah Kota Palangkaraya ditinjau langsung oleh Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP. 


Peninjauan posko PPKM mikro ini, Dandim 1016/Palangka Raya di dampingi Danramil 01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo, Rabu 24/02/2021.


Ke empat Posko PPKM Mikro yang ditinjau oleh Dandim antara lain, RT. 01 RW. 03 Kel. Sabaru Kec Sabangau, Jl. Yos Sudarso V RT. 04 RW. 09 Kel. Menteng Kec. Jekan Raya, Jl. Kinibalu RT. 02 RW. 10 serta Jl. Podang I Kel. Palangka Kec. Jekan Raya.


Tampak hadir dalam kegiatan ini, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kel. Sabaru, Kel. Palangka dan Kel. Menteng serta unsur pejabat RT setempat bersama para petugas Posko PPKM Mikro.


Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid-19 desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.


“Posko – Posko di tingkat desa/kelurahan ini sangat diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian terhadap pandemi covid-19. Posko yang ada ini selanjutnya difungsikan sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro,” kata Dandim.


Lebih lanjut, Kolonel Gede mengatakan, dengan mengoptimalkan fungsi Posko PPKM Mikro di masing-masing kelurahan secara maksimal, pihaknya berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, sehingga menjadi zona hijau.


"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sediakala untuk memulihkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Dandim Palangka Raya. 


Dalam pelaksanaan Peninjauan Operasional Posko PPKM Mikro tersebut, Dandim juga memberikan tali asih berupa sembako yang diserahkan kepada petugas di tiap Posko yang berada di empat wilayah tersebut, yang disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pejabat RT setempat. (Pendim 1016/Plk) #liputansbm


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda