Sugianto Sabran : Prospek Pariwisata Kab. Sukamara Menjanjikan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 February 2021

Sugianto Sabran : Prospek Pariwisata Kab. Sukamara Menjanjikan



Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pada hari selasa 23/02/2021 melakukan kunjungan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Sukamara Wilayah Kerja Kuala Jelai, bertempat di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.


Gubernur juga mengatakan ingin melihat kondisi di Sukamara termasuk perekonomian, pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata di Daerah setempat.


"Kami ingin melihat kekuatan perekonomian sukamara baik dari sisi masyarakatnya maupun pengusaha yang ada di Kabupaten Sukamara", ucapnya.


H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki peternakan sapi yang sudah sangat bagus, tambak udang dan beberapa wisata unggulan seperti pantai. Dia mengutarakan pantai wisata yang ada di Kabupaten Sukamara sudah sangat bagus. Gubernur mengajak Pemerintah Provinsi bersama-sama Pemerintah Kabupaten setempat untuk mendorong kawasan perkembangan wisata.


"Semua prospeknya dijanjikan", ujarnya.


Selain itu gubernur juga mengungkapkan Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Sukamara untuk membantu masalah infrastruktur, yaitu di tahun 2022 mendatang Pemerintah Provinsi Kalteng akan menghibahkan anggarannya ke Kabupaten Sukamara untuk Proyek Multiyears. Direncanakan proyek tersebut akan selesai di tahun 2023.


“Jalan dari Pantai Luci ada sekitar 30 km, butuh dana sekitar 60-75 miliar,” pungkasnya lagi.


Hadir secara khusus Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin , Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kalteng Ermal Subhan , Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng Hj.Sunarti , Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Kalteng Sri Widanarni , Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana , Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi. #liputansbm


Sumber : MMC Kalteng

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda