Gubernur Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada Dua Kabupaten di Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

02 March 2021

Gubernur Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada Dua Kabupaten di Kalimantan Tengah





Kalteng - Kelompok Kerepes Maju Jaya di desa sungai undang Kabupaten Seruyan diberikan bantuan dua unit Kapal 3-5 GT oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Bantuan ini secara simbolis diserahkan di pantai Kalap Kabupaten Kotawaringin Timur senin 01/03/2021. 


Gubernur Kalteng selain menyerahkan kapal juga menyerahkan secara simbolis bantuan Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK, ada dua Kabupaten yang menerima yaitu Kotawaringin Timur senilai Rp. 31.375.101.900,-.dan Kabupaten Seruyan senilai Rp. 9.535.108.000,-,Bantuan voucher ini langsung diterima oleh Bupati Kotim Halikinnor dan Bupati Seruyan Yulhaidir. 


Sebelum melakukan penyerahan, Gubernur Kalteng meninjau kawasan wisata Pantai Kalap. Kunjungan Gubernur di Pantai Kalap merupakan rangkaian dari Kunjungan kerja Gubernur di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka meninjau Infrastruktur serta perekonomian di Kabupaten setempat. 


Gubernur Kalteng H. Sugianto berharap mutu pendidikan di Kalteng tetap menjadi prioritas utama. 


“Untuk dapat menghasilkan SDM yang baik, maka harus menanam bibit-bibit yang baik”, pungkas Gubernur. 


Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi mengutarakan bantuan yang diserahkan adalah Intervensi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk dana alokasi khusus Dinas Pendidikan SMA, SMK dan SLB. 


“Untuk Tahun ini kita mendapatkan banyak anggaran dalam rangka menyukseskan pendidikan untuk peningkatan-peningkatan sarana dan prasarana mulai rehab ruang kelas, rehab perpustakaan, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, dan juga pembangunan toilet”, tutur H. A. Syaifudi. 


“Akses ini sebenarnya kawan-kawan di sekolah sudah melakukan kerja bagus, update Dapodik dengan ketat, kemudian tidak melebihi batas waktu yang ditentukan, akhirnya kita mempunyai penilaian bagus oleh Pemerintah Pusat terhadap mutu Pendidikan di Kalteng”, pungkas H. A. Syaifudi. #liputansbm


Sumber : MMC Kalteng


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda