Koramil 02/Bukit Batu Perehaban TPA AL-HIJRAH - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

01 March 2021

Koramil 02/Bukit Batu Perehaban TPA AL-HIJRAH




Palangka Raya - Kegiatan Karya Bhakti ( Karbak) adalah suatu wujud peran TNI sebagai Satuan Kewilayahan, Kodim 1016/Palangka Raya melalui Koramil 02/Bukit Batu melaksanakan kegiatan berupa perehaban Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPA) Majelis Sholawat Maulid AL-Hasby Al-Hijrah jalan Cilik Riwut KM 35, Kelurahan Tangkiling kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, minggu 28/02/2021.


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kasdim Letkol Inf Abd. Salim yang mewakili Dandim 1016/Plk, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf M. Safi'i, Pjs. Danramil 02/Bukit Batu Peltu Klinius JK beserta Anggota, Ketua TPA AL-HIJRAH Abdul Hakim, Ketua  Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya Modern (PKBPM) Heri Santoso beserta anggota, serta warga masyarakat setempat.


Adapun sasarannya menitik beratkan dalam perluasan ruangan TPA, dengan didukung kurang lebih 35 personel, kerja sama anggota Koramil 02/Bukit Batu bersama anggota PKBPM yang memfasilitasi tenaga kerja dalam perehaban tersebut.


Kasdim Letkol Inf Abd Salim pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa program kegiatan Karya Bhakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastruktur ataupun sarana pendidikan non formal yang tujuannya untuk membantu masyarakat di wilayah binaan.


"Kehadiran TNI dalam Karya Bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian terhadap pembangunan atau rehab tempat pendidikan non formal atau TPA di wilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu di samping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari komunikasi sosial para anggota di wilayah," tuturnya.


Abd. Salim menerangkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas peran serta anggota Koramil dengan Asosiasi PKBPM yang di ketua oleh bapak Heri Santoso.


"Terima Kasih buat bapak heri santoso beserta anggotanya yang telah berkolaborasi dengan kami dalam perehaban TPA ini, semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan kegiatan-kegiatan berikutnya." Tutup Letkol Abd. Salim. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda