Samuel Azarya Sianturi SH Dipercaya Pimpin DPD PSI Kota Pematangsiantar - Liputan Sbm

01 March 2021

Samuel Azarya Sianturi SH Dipercaya Pimpin DPD PSI Kota Pematangsiantar




PEMATANGSIANTAR| Samuel Azarya Sianturi SH saat ini mendapat kepercayaan dari DPP PSI untuk memimpin Partai tersebut di wilayah Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara


Dengan kepercayaan tersebut Samuel (22) tahun dipastikan akan menjadi bagian dari catatan penting dalam sejarah perpolitikan di Indonesia, karena keberadaannya saat ini telah menempatkan dirinya  menjadi Ketua DPD termuda di seluruh Indonesia. 


Pengukuhan Samuel yang didapuk sebagai orang nomor satu di kepengurusan DPD PSI Kota Pematangsiantar tersebut, terungkap dalam rapat koordinasi dan sekaligus konsolidasi DPD PSI Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan pada hari Kamis 25 Februari 2021,  bertempat di kantor sekretariat partai tersebut yang beralamat di Jl. Merdeka No 230, Kelurahan Trikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.


Disebutkan dalam agenda rapat koordinasi pada hari itu, salah satu yang menjadi agenda utamanya adalah membahas mengenai SK No 063/SK/DPP/2021, yakni terkait penetapan SK susunan Pengurus DPD PSI Kota Pematangsiantar.  


Pada SK yang ditanda tangani langsung oleh Grace Natalie, selaku Ketua Umum DPP PSI pada 16 Februari 2021 itu, secara resmi telah  menetapkan struktur Susunan Kepengurusan Defenitif DPD PSI Kota Pematangsiantar

Periode 2019-2024, dengan susunan sebagai berikut :


Ketua : Bro Samuel Azarya Sianturi SH

Wakil Ketua : Sis Nurmala Siburian S.Pd. Sekretaris : Sis Fadilah Aminah 

Wakil Sekretaris : Sis Yenni Ginting Bendahara : Sis Hilda Ekawati


Bro Samuel Azarya Sianturi yang tergolong masih sangat muda itu dengan penuh optimisme yang tinggi, dirinya telah siap  untuk membawa partai PSI DPD Kota Pematangsiantar untuk berbenah menyambut verifikasi.


Bro Samuel, yang baru lulus Sarjana Hukum dari Universitas Simalungun ini berharap PSI lolos verifikasi sehingga tetap dapat menjadi peserta Pemilu 2024. 


Untuk itu, PSI Kota Siantar akan berjuang keras dan bersinergi dengan berbagai jejaring masyarakat di berbagai lini guna membangun Kepengurusan yang solid dan kuat baik di tingkat DPC hingga kepengurusan tingkat  Ranting di seluruh kelurahan yang ada di Kota Pematangsiantar. 


"Untuk itu, PSI Kota Pematangsiantar siap merebut kepercayaan masyarakat dengan mulai mensosialisasikan berbagai program yang bermanfaat banyak bagi warga masyarakat Kota Pematangsiantar," ujar Bro Samuel saat dihubungi HINEWS.id lewat telepon seluler nya.


Dalam kesempatan itu, Bro Samuel yang merupakan putra sulung dari pengacara kondang  Horas Sianturi SH tersebut, Ia menegaskan bahwa dirinya selaku Ketua akan menjalankan amanah tersebut dengan baik bersama seluruh jajaran Pengurus DPD PSI Kota Pematangsiantar. 


"Bagi kami Rakyat adalah tujuan, karena bagi kami Rakyat adalah penentu utama, karena itu keberadaan Rakyat memiliki kedaulatan penuh untuk  menghantarkan wakilnya di DPRD Tingkat 2 Kota Pematangsiantar," tegas Bro Samuel.


"Untuk mencapai tujuan itu, PSI berupaya merebut simpati dan  kepercayaan dari Rakyat dengan tampil Beda," sambungnya.


Disampaikan Bro Samuel lebih jauh, dalam programnya kedepan dirinya bersama seluruh pengurus akan melakukan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat. 


Dirinya merasa yakin bahwa keberadaan partai PSI di Kota Pematangsiantar yang saat ini dipimpinnya akan terus maju dan berkembang. 


"Melalui hubungan yang dibangun dengan  penuh kecintaan dan persahabatan, adalah sebagai kata kunci bagi partai PSI yang akan selalu hadir dalam setiap hati warga masyarakat, khususnya bagi warga yang berada di Kota Pematangsiantar," ujar Bro Samuel  seraya berjanji ingin membawa perubahan yang lebih baik bagi warga masyarakat di kota Pematangsiantar tersebut.


"Disisi lain, tentunya kamipun siap untuk  mendengar, menyuarakan serta memperjuangkan amanat dan hak-hak rakyat akan menjadi tujuan imperatif bagi Partai PSI yang sudah menjadi sebuah bentuk komitmen yang tidak bisa ditawar !" tutupnya. (red/Mio) #liputansbm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda