Kadinkes Sukamara Ajak Masyarakat Taati Prokes di Bulan Suci Ramadhan - Liputan Sbm

30 April 2021

Kadinkes Sukamara Ajak Masyarakat Taati Prokes di Bulan Suci Ramadhan

 


SUKAMARA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukamara Ari Junita, mengajak masyarakat Kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut untuk selalu menaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di bulan penuh berkah Bulan Suci Ramadhan.

"Kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara mengajak masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan baik itu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak minimal 2 meter atau 1 meter dan selalu menggunakan masker, karena terus terang sampai saat ini obat yang paling ampuh adalah tiga M di atas dan vaksinasi," ucap Ari Junita ketika dibincangi oleh Liputan SBM diruang kerjanya pada Jum'at (30/4/2021).

Lebih lanjut Ari Junita menyampaikan, kami juga menghimbau terutama untuk masyarakat yang lansia agar mengikuti vaksinasi pada saat kami melaksanakan vaksinasi pada tempat yang telah kita tentukan.

"Inilah cara paling ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini belum ditemukan pasti obatnya, ya cara satu-satunya adalah tetap menaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tuturnya. 

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara menargetkan 1.300 lansia di Kecamatan Sukamara untuk mengikuti vaksinasi.

"Untuk tenaga kesehatan kita sudah laksanakan 100%, pelayan publik yang sering kontak dengan masyarakat dan tenaga pendidik. Kita mendahulukan lansia, jadi untuk lansia ini harus 60% kita dahulukan," demikian Ari Junita.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda