Dansubdenzibang 02/Skw : Pentingnya Pensertifikatan Tanah Untuk Pengamanan Aset dan Dapat Menghindari Perselisihan - Liputan Sbm

20 June 2021

Dansubdenzibang 02/Skw : Pentingnya Pensertifikatan Tanah Untuk Pengamanan Aset dan Dapat Menghindari Perselisihan

 


Serka Tawaris Personel Subdenzibang 02/Skw Denzibang 1/Stg, turun ke lokasi untuk melaksanakan pengukuran aset tanah milik TNI AD di area teritorial Kodim 1202/Singkawang dengan Personel dari Kantor ATR/BPN serta didukung oleh  Staf Kodim 1202/Singkawang.

Pengukuran tanah tersebut dilakukan di jalan Khatulistiwa Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah, pengukuran ini adalah suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui langsung keadaan, luas tanah aset milik TNI AD.

Seiring dengan hal tersebut kerjasama antara TNI AD dalam hal ini Subdenzibang 02/Skw dan BPN Singkawang adalah bentuk dukungan kepada pemerintah agar semua aset tercatat dengan baik sesuai dengan peruntukan dan kepemilikan yang selanjutnya akan dimasukkan dalam Simak BMN satuan.

Dansubdenzibang 02/Skw Letda Czi Ahmad Sahudi, S.Sos. mengatakan "pentingnya pensertifikatan tanah milik TNI AD wilayah teritorial Kodim 1202/Skw merupakan program yang sangat bagus karena salah satu kegiatan untuk pengamanan aset dan dapat menghindari perselisihan dengan masyarakat di lingkungan aset tanah milik TNI AD ke depan", ucapnya.

Dikatakannya juga program yang ada mari kita dukung dengan baik agar tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan sehingga kedepan aset tanah milik TNI AD khususnya area teritorial Kodim 1202/Skw dapat tercatat dengan baik sesuai dengan administrasi dan keadaan  di lapangan yang ada.

"Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk penertiban administrasi atas kepemilikan aset tanah TNI AD", ucapnya. #liputansbm

Sumber : Denzibang 2/Pky

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda