Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional GERDAYAK Indonesia Tanggapi Atas Terpilihnya Presiden MADN Periode 2021-2026 - Liputan Sbm

19 June 2021

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional GERDAYAK Indonesia Tanggapi Atas Terpilihnya Presiden MADN Periode 2021-2026






JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerdayak Indonesia  Drs Yansen Binti MBA Turut  memenuhi  undangan Munas  ke V MADN  yang di laksanakan pada 18-20 Juni 2021 di Hotel Menara Peninsula Jakarta Barat, undangan tersebut di penuhi sebagai utusan  peninjau, dimana peninjau tersebut terdiri dari Gerdayak Indonesia, FIDN dan ICDN,  Drs Yansen Binti MBA membawa 13 orang personil Gerdayak . 

Sebagai anggota luar biasa MADN Gerdayak selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan MADN seperti Rakernas hingga Munas untuk turut memberikan kontribusi pemikiran hal ini dilakukan sejak MADN berdiri.

Pada Sabtu, 19 Juni 2021 Mathin Billa terpilih menjadi Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) periode 2021-2026. Menurut ketua Umum Gerdayak Indonesia, Marthin Billa bukan orang baru dalam kepengurusan MADN, Anggota DPD RI periode 2019-2024 dari Dapil Kaltara ini juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak Kaltara. 



“Kami berharap agar Presiden MADN dapat menjadi katalisator segenap warga/kelompok Dayak se tanah air Indonesia, dan senantiasa berpijak pada budaya Betang/Radakng/Lamin/Rumah Panjang dalam menyelesaikan segala persoalan yang kita hadapi. Mari kita sudahi perbedaan pandangan yang tajam, mari kita berdiskusi untuk mencari solusi guna mencari jalan keluar dari masalah yang kita hadapi. Kita selesaikan dengan pepatah "Benang tidak putus, tepung tidak terburai" Persaudaraan harus menjadi prioritas dan prinsip," ujar Yansen Binti usai terpilihnya Marthin Billa Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) periode 2021-2026.



Pada kesempatan yang sama pada Munas ke V MADN , Ketua Umum DPN Gerdayak Indonesia memberikan penghargaan kepada Sekjen MADN Drs Yakobus Kumis MH berupa medali Gerdayak Indonesia setelah terpilihnya Presiden MADN maka program-program prioritas akan segera di jalankan.

Gerdayak turut sebagai  tim perumus  hasil Munas untuk di kompilasikan / di pertajam  dan menjabarkan program kerja lebih detail lagi, Posisi organisasi MADN pada periode 2021-2026 ini sangatlah strategis karena  Kalimantan telah di canangkan Presiden Jokowi sebagai  ibu kota negara di Kaltim dan kemungkinan akan terlaksana sebelum pemilu 2024 nanti. (Red Liputan SBM)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda